Sukses

2 Kesamaan Mengejutkan antara Putri Diana dan Ibu Meghan Markle

Seperti halnya Harry dan Meghan, ibu kedua mempelai, Doria Ragland dan Putri Diana punya latar belakang yang jauh berbeda.

Liputan6.com, London - Janji suci telah diucapkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle kini sah menjadi suami dan istri. Pernikahan tak hanya menyatukan dua insan, tapi juga keluarga besar mereka.

Meghan Markle, artis Amerika keturunan Afrika kini menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, yang sejarahnya bisa ditelusuri hingga ratusan tahun ke belakang.

Pangeran Harry dan istri, Meghan Markle berjalan meninggalakan altar usai prosesi pernikahan mereka di Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5). Warga Inggris bersuka cita menyambut pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. (Dominic Lipinski/POOL/AFP)

Demikian pula dengan ibunya, Doria Ragland yang sekarang resmi menjadi besan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana.

Seperti halnya Pangeran Harry dan Meghan, ibu kedua mempelai, Doria Ragland dan Putri Diana punya latar belakang yang jauh berbeda. 

Diana tinggi menjulang, tubuh Doria tak seberapa tinggi. Rambut Lady Di berwarna pirang, sementara besannya hitam.

Jika Diana lahir dari keluarga aristokrat yang penuh kenyamanan dan keistimewaan, Doria berasal dari keluarga pekerja keras yang mengandalkan nafkah dari tokonya. Keduanya, jelas berbeda.

Namun, ternyata Diana dan Doria Ragland juga punya perebedaan yang mencolok: masa lalu yang serupa. Mereka merasakan kegetiran yang sama.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (19/5/2018), berikut dua kesamaan antara Putri Diana dan ibu Meghan Markle, Doria Ragland: 

 

Saksikan video menarik terkait pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Berasal dari Keluarga 'Broken Home'

Diana dan Doria sama-sama berasal dari keluarga 'broken home'. Usia keduanya belum lagi delapan tahun saat orangtua mereka yang tak rukun memutuskan untuk bercerai.

Namun, masa lalu yang getir membuat Diana dan Doria menjelma menjadi perempuan yang kuat. Anak-anak mereka mengakui bahwa keduanya adalah sosok ibu 'yang luar biasa'.

Meski sama, garis nasib mereka tak serupa. Diana tinggal di istana mewah dan Doria di rumah sederhana di pinggiran Los Angeles yang 5.500 mil jauhnya dari London, keduanya punya dorongan emosional untuk mengajarkan rasa empati pada anak-anak mereka sejak dini. Agar mereka bisa memahami penderitaan mereka yang tak berpunya. 

3 dari 3 halaman

2. Menikah dengan Pria yang 12 Tahun Lebih Tua

Diana dan Doria sama-sama menikah dengan pria yang 12 tahun lebih tua. Pernikahan mereka pun sama-sama kandas.

Diana baru berusia 20 tahun saat ia menikah dengan Pangeran Charles di St Paul's Cathedral pada 1981.

Jika masih hidup, Lady Di akan berusia 57 tahun pada 1 Juli 2018.

Sementara Doria (63) menikah pada usia 23 tahun dengan pengarah cahaya di sebuah stasiun televisi, Tom Markle di Self-Realization Fellowship Temple di Sunset Boulevard, dua hari sebelum Natal 1979.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.