Sukses

Pangeran Charles Akan Dampingi Meghan Markle Menuju Altar

Sudah terkonfirmasi dari pihak Istana Inggris, bahwa Pangeran Charles akan mendampingi Meghan Markle setelah sebelumnya sang ayah, Thomas Markle menyatakan tak dapat hadir ke pernikahan putrinya.

Liputan6.com, London - Pangeran Charles, ayah dari Pangeran Harry dipastikan akan mendampingi Meghan Markle menyusuri lorong St George Capel -- tempat di mana keduanya akan mengikat janji suci.

Hal ini telah terkonfirmasi dari pihak Istana Inggris, setelah sebelumnya ayah dari Meghan yaitu Thomas Markle menyatakan tak dapat hadir ke pernikahan putrinya karena masalah kesehatan.

"Sangat disayangkan, ayah saya tidak akan datang menghadiri pernikahan kami. Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk ayah, dan berharap ia akan diberi ruang yang baik demi kesehatannya," ujar Meghan Markle dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh pihak Istana Kensington, pada Kamis waktu setempat.

Thomas dilaporkan mengalami serangan jantung. Ia mengaku sudah memaksakan diri untuk keluar dari rumah sakit dan terbang menuju Inggris.

Namun, perjalanannya menemui sang anak dan calon menantu, Pangeran Harry dikatakan sulit. Ia juga tidak bisa menepati janji untuk bertemu dengan Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Pangeran William atau Kate Middleton.

Padahal, Thomas telah diberi kehormatan untuk mendampingi mempelai wanita saat tiba di depan pintu masuk kastil.

Selain kabar kesehatan, isu lain yang sempat menerpa sang ayah karena ia tidak ingin mempermalukan sang anak di acara pernikahan.

CNN yang mengutip TMZ melansir, terungkap fakta bahwa ia bekerja sama dengan sebuah agensi foto untuk memotret persiapan dirinya dalam menghadiri momen sakral Meghan Markle dan Pangeran Harry.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangeran William Akan Jadi Pendamping di Pernikahan Harry dan Meghan

Sementara itu, keterlibatan Pangeran William dalam pernikahan saudara kandungnya juga telah dikonfirmasi oleh pihak Kensington Palace.

"Duke of Cambridge merasa terhormat setelah diminta untuk menjadi pendamping Pangeran Harry pada tanggal 19 Mei mendatang di St George's Chapel, Windsor," jelas pihak kerajaan.

"Kala itu Pangeran Harry juga menjadi pendamping pada pernikahan Duke of Cambridge dengan Kate Middleton pada tahun 2011," tambahnya.

Meski Pangeran Harry sudah menunjuk sang pendamping, beda halnya dengan Meghan Markle yang sama sekali belum punya pilihan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi mengumumkan pertunangan mereka kepada publik pada Senin, 27 November 2017. Kabar bahagia ini langsung disambut baik oleh masyarakat dunia. Terlebih, pihak istana juga mengumumkan rencana pernikahan yang akan berlangsung pada musim semi tahun 2018.

Dikutip dari laman The New York Post, putra dari mendiang Putri Diana tersebut mengaku telah melamar sang pujaan hati pada awal November 2017.

Cincin pertunangan yang diberikan kepada Meghan pun secara khusus dirancang oleh Pangeran Harry. Nantinya, cincin emas itu akan mempunyai tiga buah berlian.

Berlian utama berasal dari Botswana -- tempat keduanya pernah berkemah beberapa minggu setelah bertemu. Adapun, dua berlian lainnya berasal dari koleksi ibunya, Putri Diana, yang meninggal dunia pada 1997.

Cincin itu dibuat khusus oleh Cleave and Company -- sebuah perusahaan perhiasan yang sudah jadi langganan Ratu Elizabeth II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.