Sukses

5 Fakta soal Tas Hermes Kesukaan Istri Eks PM Malaysia Najib Razak

Apartemen mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak didatangi polisi yang kemudian menyita 284 tas mewah, Hermes Birkin salah satunya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pada Kamis malam, 17 Mei 2018 polisi Malaysia menggeledah apartemen milik keluarga mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang terletak di Kuala Lumpur.

Dari laporan The Straits Times, polisi keluar sambil mengangkut 284 kotak berisi tas mewah, 72 tas berisi perhiasan, uang tunai dari berbagai denominasi, jam tangan, dan barang-barang berharga lainnya.

Polisi menyebut bahwa timnya telah menggeledah empat tempat sejak Rabu lalu. Di salah satu apartemen, polisi membawa lima truk dengan ratusan kotak warna oranye yang berisi tas Hermes Birkin.

Penemuan ini lantas mengejutkan publik Malaysia maupun dunia tentang gaya hidup istri dari Najib Razak.

Meski belum ada keterangan resmi dari polisi siapa pemilik resmi 284 tas mewah tersebut, publik meyakini jika barang mewah tersebut adalah milik Rosmah Mansor yang dikenal kerap tampil serba glamor di muka publik.

Tas Hermes adalah produk fashion keluaran perusahaan Hermes International S.A yang bermarkas di Paris, Prancis dan didirikan sejak 1837.

Ada fakta menarik soal tas Hermes yang banyak diidam-idamkan oleh kaum hawa tersebut. Selain harganya yang selangit, rupanya produk ini juga sulit untuk di dapat.

Seperti dikutip dari laman Straits Times, Jumat (18/5/2018), berikut lima fakta soal tas Hermes kesukaan istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hermes Tak Mudah untuk Didapat

Hanya ada beberapa buah tas Hermes Birkin yang diproduksi setiap tahunnya. Selain itu, tak ada jadwal secara pasti kapan barang itu tersedia dan dikirim ke sejumlah toko.

Daftar tunggu (waiting list) para pemuja tas ini pun dilaporkan begitu panjang. Ada yang menunggunya hingga enam tahun guna mendapat tas ini.

Hal itu disebabkan oleh kelangkaan kulit buaya yang kemudian dihias dengan emas dan kancing berlian.

Alternatifnya, Anda harus membeli dari pasar sekunder dan rumah lelang.

3 dari 6 halaman

2. Pernah Menjadi Tas Lelang Termahal di Dunia

Para pemuja tas Hermes memuji kualitas barang yang terbuat dari kulit buaya pilihan tersebut. Perangkatnya yang kokoh dan pembuatan yang super teliti, membuat banyak orang jatuh cinta pada tas tersebut.

Selain itu, tas ini juga hadir dalam berbagai warga dan ukuran. Tentu saja, mereka yang menenteng tas ini akan naik 100 persen tingkat percaya dirinya dengan status mewah yang melekat di kehidupan sehari-hari.

Satu momen, sebuah tas seri Niloticus Crocodile Himalaya Birkin yang bertatahkan berlian di lelang dengan harga Rp 5,3 miliar -- menjadikannya sebagai tas termahal yang pernah dilelang.

Pembeli yang tak disebutkan namanya itu dikatakan berasal dari luar Asia.

4 dari 6 halaman

3. Asal Mula Nama Birkin

Pada 1984, mantan ketua dan direktur artistik Hermes jean-Louis Dumas membuat tas untuk aktris, penyanyi, dan model keturunan Inggris-Prancis Jane Birkin, setelah artis tersebut mengatakan bahwa dirinya kesulitan untuk menemukan tas kulit yang cocok untuk digunakan pada akhir pekan.

Pada 2015, Birkin meminta namanya untuk dihilangkan dari tas tersebut setelah People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) memperingatkannya bahwa penyiksaan terhadap buaya terdapat proses pembuatan tas tersebut.

Ia kemudian mengizinkan Hermes menggunakan namanya setelah perusahaan melakukan penyelidikan dan mengindentidikasi bahwa praktik keji tersebut merupakan hal yang ganjil.

 

5 dari 6 halaman

4. Warga Singapura Jadi Pengoleksi Terbanyak

Sosialita asal Singapura, Jamie Chua dikabarkan memiliki salah satu pengoleksi tas Hermes tersebar di dunia dengan lebih dari 200 buah.

Wanita yang sekarang menjadi wirausaha tersebut sengaja menempatkan koleksinya dalam satu lemari yang jika dihitung bisa seluas kamar.

Selebritas lainnya yang juga menjadi pengoleksi tas mewah ini adalah bintang televisi Kim Kardashian dan Victoria Beckham.

6 dari 6 halaman

5. Tidak Hanya untuk Perempuan

Perancang busana Amerika Serikat, Marc Jacobs, penyanyi Pharrell William dan Johnny Weir adalah segelintir pria yang juga menggunakan produk Hermes Birkin.

Majalah mode Amerika Serikat bahkan menilai bahwa tas Hermes ini juga cocok untuk laki-laki.

Dengan warna yang netral dan ukuran yang jauh lebih besar, akan membuat pria lebih cocok menggunakan produk ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.