CCTV Rekam Binatang Besar Berkeliaran di Inggris, Singa ?

Oleh Tanti Yulianingsih pada 18 Mei 2018, 18:00 WIB
Ilustrasi singa betina (AFP)

Liputan6.com, Birmingham - Seorang wanita mengklaim telah melihat seekor singa di luar rumahnya. Hal itu diceritakannya setelah melihat hasil rekaman CCTV, yang menunjukkan seekor binatang besar berjalan melewati tempat sampahnya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/5/2018), Dawn Paige memeriksa kamera keamanannya setelah menyadari bahwa tempat sampah di rumahnya di Oldbury, West Midlands, Inggris berpindah tempat.

Setelah menonton rekaman itu, barulah dia percaya bahwa ada singa betina berkeliaran di jalanan, sementara yang lain berpikir binatang besar itu hanyalah seekor anjing besar.

"Awalnya, saya pikir itu pasti anjing besar, tetapi gerak-geriknya seperti singa," ujar wanita 53 tahun itu.

Wanita yang bekerja sebagai asisten guru itu kemudian membawa rekaman tersebut ke tempat kerja, lalu meminta pendapat teman-temannya."Saya membawa rekaman itu dan menanyakan beberapa guru apa yang mereka pikirkan saat melihatnya, dan mereka setuju dengan pendapat saya bahwa binatang itu terlihat seperti macan tutul, atau singa betina."

Setelah mendengar pendapat bahwa binatang besar itu mirip singa, Paige pun menjadi kian khawatir. "Aku punya anjing kecil dan aku benar-benar takut dengan keselamatannya."

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 of 2

Diposting di Facebook

Ilustrasi Facebook
Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Paige kemudian menelepon tetangga sebelahnya, Rachel George, yang memposting video itu di Facebook untuk mengidentifikasi hewan itu atau mencari tahu apakah si binatang besar adalah peliharaan seseorang.

"Banyak respons ketika saya memposting video itu di Facebook," kata Rachel.

"Ada begitu banyak orang yang khawatir, ribuan orang berkomentar mengatakan mereka mengira itu kucing besar."

Rachel pun berupa memperingatkan warga sekitar akan keberadaan binatang besar mirip singa itu. 

"Saya hanya ingin memperingatkan orang-orang yang tinggal di sekitar sini, terutama jika mereka memiliki anak. Saya sangat takut karena bekerja shift malam dan khawatir bertemu dengan binatang itu suatu malam," jelas dia.

Seorang juru bicara dari Kebun Binatang Dudley kemudian berkomentar, mengatakan bahwa tak ada hewan dari tempatnya yang hilang. Namun, ia setuju bahwa hewan itu memang terlihat seperti kucing besar alias singa.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait