Dikira Anak Anjing, Wanita Ini Rupanya Pelihara Rubah Selama Setahun

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 18 Mei 2018, 18:40 WIB
Diperbarui 20 Mei 2018, 18:13 WIB
Ilustrasi rubah putih (iStock)

Liputan6.com, Jinzhong - Seorang wanita di China menjadi pemberitaan sejumlah media lokal maupun internasional, setelah hewan peliharaan yang selama ini ia rawat diketahui bukanlah anjing, melainkan seekor rubah.

Dikutip dari laman Oddity Central, Jumat (18/5/2018), wanita yang diketahui bernama Wang itu membeli seekor hewan yang semula dikira anak anjing itu di sebuah toko di Jinzhong, Shanxi, China.

Setelah tiga bulan memelihara anak anjing tersebut, tiba-tiba Wang merasa ada hal yang aneh. Bulu hewan itu tampak memanjang dan putih bersih. Meski demikian, ia tetap memberi makanan khusus anjing.

"Bulunya menjadi lebih tebal saat usianya menginjak tiga bulan. Wajahnya meruncing dan ekornya jauh lebih panjang," ujar Wang.

"Selain itu, jika sedang bermain, anjing-anjing lainnya sering jaga jarak, bahkan takut untuk mendekati hewan peliharaanku," tambahnya.

Pada satu titik, barulah Wang menyadari bahwa hewan yang selama setahun ia pelihara bukanlah anak anjing melainkan anak rubah.

Seorang penjaga taman juga pernah mengatakan bahwa anjing Wang mirip dengan rubah.

Untuk memastikan kebenaran tersebut, Wang akhirnya pergi ke seorang ahli di Kebun Binatang Taiyuan. Barulah diketahui anjing yang semula ia kira berjenis Spitz Jepang adalah seekor rubah putih.

"Berdasarkan ukuran, ini adalah rubah putih. Ada bau yang khas keluar dari tubuh hewan itu. Seiring bertambah usia, bau di tubuhnya akan semakin kuat," ujar ahli hewan tersebut.

Demi menjaga keselamatan dirinya dan orang lain, Wang memutuskan untuk meninggalkan rubah tersebut di Kebun Binatang Taiyuan. Ia berharap hewan itu mendapat perawatan yang layak dan berjanji akan mengunjungi rubah tersebut jika sudah rindu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Rubah Terjepit dalam Toples

Ilustrasi rubah putih (iStock)
Ilustrasi rubah putih (iStock)

Sementara itu pada Februari 2015, seekor rubah hutan mencoba mencari bantuan agar toples yang tersangkut di kepalanya dilepaskan.

Hewan kecil itu menelusuri jalan setepak yang biasa dilewati manusia, beruntung ada dua orang pria yang melihatnya dan membebaskannya.

Setelah berusaha mencari pertolongan, binatang kecil itu pun akhirnya bisa terbebas dari jeratan toples yang tersangkut di lehernya itu.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by