Sukses

Merry, Sapi 1 Ton Hadiah untuk Royal Wedding Harry-Meghan

Liputan6.com, London - Sebuah badan amal vegan memberikan sapi jantan ke Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle sebagai hadiah pernikahan, royal wedding akan diselenggarakan pada 19 Mei 2018.

Seperti dikutip dari plantbasednews.org, Kamis (17/5/2018), Organisasi perlindungan hewan, Masyarakat untuk Perlakuan Etis pada Hewan (PETA) memberi nama sapi jantan tersebut Merry -- gabungan dari nama Meghan dan Harry --  untuk menghormati pasangan kerajaan tersebut.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle sekarang memiliki seekor lembu jantan seberat satu ton," ujar pendiri PETA, Ingrid Newkirk.

"Menyelamatkan Merry sepertinya hadiah pernikahan yang ideal untuk pasangan yang ingin hari pernikahan mereka dirayakan dengan kegiatan amal dan kontribusi nyata. Pernikahan kerajaan adalah waktu yang tepat bagi siapa saja untuk memikirkan dan menunjukkan cinta kepada semua, sesama makhluk hidup," imbuh Newkirk.

Sejauh ini pasangan kerajaan itu belum secara terbuka menyatakan telah menerima hadiah royal wedding itu.

PETA mengklaim mereka mengadopsi Merry di India, dalam kondisi lemah dan terluka. Kemungkinan akibat dipaksa bekerja keras di bawah terik matahari sebagai penarik gerobak yang berat.

Tapi kini, setelah diselamatkan, binatang hadiah royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle ini akan menghabiskan sisa hari-harinya di sebuah tempat perlindungan di Maharashtra, India.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sertifikat Adopsi

Sertifikat adopsi yang menceritakan kisah Merry the beast of burden dikirimkan ke Kensington Palace, agar pengantin baru itu nantinya dapat membaca sekelumit cerita tentang hadiah tak biasa dari PETA India.

Sertifikat itu memiliki gambar sapi berhias karangan bunga, disertai kisah menyentuh tentang bagaimana hidupnya diselamatkan.

"Merry ditemukan lemah dan terluka di negara bagian Maharashtra di India. Dia mungkin dipaksa bekerja keras di bawah terik matahari sebagai penarik gerobak. Dia telah diselamatkan, direhabilitasi..." demikian petikan kisah dalam sertifikat adopsi tersebut.

"Merry mengenakan kalung bunga di lehernya untuk menghormati pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle -- dan dia akan memakannya!"

Sejauh ini pihak Istana Kensington telah diberitahu tentang adopsi Merry, tetapi para pejabat mengatakan mereka tak akan membuat pernyataan apa pun tentang hadiah tak biasa itu.

Sebaliknya, pihak istana mengatakan siapa saja yang ingin merayakan keriaan royal wedding bisa memberikan sumbangan kepada tujuh badan amal terpilih.

"Pasangan ini telah memilih badan amal untuk mewakili berbagai isu yang mereka sukai, termasuk olahraga, pemberdayaan perempuan, konservasi, lingkungan, tunawisma, HIV dan Angkatan Bersenjata," kata seorang pejabat istana.

"Pangeran Harry dan Nona Markle tidak memiliki hubungan formal dengan badan amal yang dipilih. Banyak dari ini adalah badan amal kecil, dan pasangan kerajaan itu senang dapat membantu."

Ketujuh badan amal itu adalah:

- CHIVA (Children's HIV Association) atau Asosiasi Anak HIV

- Crisis, sebuah badan amal untuk para tunawisma

- Myna Mahila Foundation, sebuah badan amal yang memberdayakan wanita di daerah kumuh kota Mumbai

- Scotty's Little Soldiers, badan amal untuk anak-anak Angkatan Bersenjata yang kehilangan orangtuanya

- StreetGames, badan amal di bidang olahraga di Inggris

- Surfers Against Sewage, badan amal untuk konservasi laut

- The Wilderness Foundation UK, badan yang mempromosikan manfaat dan kenikmatan alam liar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.