Sukses

Melania Trump Jalani Operasi Gangguan Fungsi Ginjal

Melania Trump diperkirakan akan menjalani masa pemulihan selama seminggu ke depan.

Liputan6.com, Washington DC - Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump, tengah dirawat di rumah sakit, pasca-operasi gangguan fungsi ginjal.

Menurut siaran resmi Gedung Putih yang dirilis Senin, 14 Mei kemarin, sekelompok ahli bedah telah melakukan prosedur embolisasi pada Melania di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed.

Dikutip dari BBC, Selasa (15/5/2018), juru bicara resmi sang ibu negara mengatakan operasi telah berhasil dilakukan, dan tidak ada komplikasi yang menyertainya.

Melania Trump diperkirakan akan menjalani masa pemulihan selama seminggu ke depan di salah satu fasilitas medis negara di Kota Bethesda, negara bagian Maryland.

Presiden Donald Trump mengunggah twit pada Senin, 14 Mei 2018, bahwa dirinya tengah dalam perjalanan untuk segera menemui sang istri.

Adapun mengenai tindak embolisasi, banyak ahli kesehatan yang menggunakannya sebagai penghambat suplai darah ke tumor atau kanker.

"Ibu negara mengharapkan pemulihan penuh sehingga dia dapat melanjutkan pekerjaannya melayani nama anak-anak di mana pun," kata juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Sebelum Operasi

Minggu lalu, Melania Trump mengumumkan sebuah gerakan sosial bertajuk "Be Best", yang bertujuan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya kesehatan sosial, emosional, dan fisik.

Dia mengatakan kampanye itu juga bertujuan untuk mempromosikan hidup sehat dan memerangi penyalahgunaan obat opioid.

Sementara, di waktu yang bersamaan, Gedung Putih juga mengumumkan bahwa mantan Pemimpin Mayoritas Senat Demokrat AS Harry Reid (78), telah menjalani operasi kanker pankreas.

Keluarga Harry Reid mengatakan ahli bedah di Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore "yakin bahwa operasi itu sukses, dan prognosis untuk kesembuhannya berjalan dengan baik".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.