Sukses

4 Hal Ini Bikin Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Berbeda

Meski bukan pewaris utama, pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle mencatat sejumlah sejarah.

Liputan6.com, London - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal menghitung hari. Segala persiapan sudah dilakukan, mulai dari kue, gaun hingga kendaraan yang akan digunakan.

Pihak Kerajaan Inggris sudah beberapa kali menikahkan anggota keluarganya. Meski bukan pewaris utama, pernikahan Pangeran Harry dengan wanita yang ia cintai tersebut akan menjadi salah satu hal yang bersejarah.

Sebab, ada beberapa perbedaan mencolok dari pernikahannya dengan wanita asal Amerika Serikat tersebut. Berikut 4 perbedaan tak biasa, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (15/5/2018):

1. Meghan Bukan Wanita Biasa

Meghan Markle berdarah campuran Afrika-Amerika. Ia berstatus janda dan berusia 36 tahun, tiga tahun lebih tua dari Pangeran Harry.

Banyak warga non-kulit putih merasa senang melihat seseorang yang berbeda mewakili rakyat dalam Kerajaan Inggris.

Meghan Markle berniat menjadi warga Inggris setelah ia menikah dan akan mendapatkan gelar "Her Royal Highness."

2. Pernikahan Diadakan di St. George Windsor

Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan mengundang sekitar 600 tamu pribadi, lebih intim dibandingkan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang mengundang sekitar 1.900 tamu pribadi.

Pernikahan Harry dan Meghan Markle juga akan tidak akan diadakan di Westminster Abbey seperti pernikahan William dan Kate. Mereka memilih untuk menikah di di Kapel St. George di Istana Windsor, sekitar 40 kilometer dari London.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sejumlah Rakyat Umum Diundang Masuk ke St. George Windsor

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengundang 2.640 rakyat umum ke dalam Istana Windsor untuk melihat datang dan perginya para tamu dan pengantin.

Mereka yang beruntung termasuk anggota rumah tangga Kerajaan Inggris, murid sekolahan di daerah tersebut, dan warga umum lainnya yang bekerja untuk organisasi amal dan kemasyarakatan.

4. Tidak Mengundang Pemimpin Dunia

Istana Kensington mengumumkan bahwa pasangan Harry dan Meghan tidak akan mengundang pemimpin dunia ke acara pernikahan mereka.

Ini berarti Presiden AS Donald Trump, Presiden Barack Obama, bahkan PM Inggris Theresa May tidak akan hadir di acara tersebut.

"Telah ditentukan bahwa daftar undangan resmi untuk pemimpin politik, baik Inggris dan internasional tidak akan datang untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle," tulis Istana Kensington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.