Sukses

Dubai Kerahkan Drone untuk Antar Makanan Sahur ke Masjid

Inovasi baru, Dubai akan melakukan pengantaran makanan sahur dengan menggunakan drone.

Liputan6.com, Dubai - Otoritas Pengembangan Komunitas di Dubai meluncurkan program Their Suhour is On Us selama bulan suci Ramadan. Di mana kegiatannya adalah akan mengantarkan makanan sahur ke masjid-masjid dan sekitarnya dengan bantuan drone.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (11/5/2018), ada sekitar 700 sukarelawan yang berpartisipasi dalam program dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya makan sahur. Melalui pendistribusian makanan kepada para pekerja -- kali ini dengan metode drone.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dianggap dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kerja sukarela dan mendorong masyarakat serta organisasi melakukan pelayanan sosial dan bertanggungjawab.

Halima Mohammed selaku kepala CDA Youth Council, mengajak lebih banyak orang untuk menjadi sukarelawan.

Menurutnya, melibatkan orang dengan tekad kuat sangat penting. Karakter demikian berpartisipasi dalam pengawasan makanan serta pendistribusiannya -- yang kali ini menggunakan drone.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ide Inovatif

Khalfan Obeid, yang merancang sistem kendaraan udara tak berawak untuk mengantar makanan sahur mengatakan penggunaan armada itu adalah ide inovatif.

Drone itu menyimpan informasi dan peta lokasi yang ditargetkan, untuk kemudian diikuti rutenya.

Obeid mengatakan mereka akan melatih penggunaan drone untuk mengantar makanan sahur -- sekitar 10 kilogram sekali kirim-- pada pekan ini.

Ia menambahkan bahwa delapan baterai yang digunakan oleh drone tersebut sudah disiapkan dan diperoleh dari pembelian secara impor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.