Sukses

Rebutan Area Kekuasaan, 2 Kuda Nil Bergelut di Sungai

Dua kuda nil jantan bertubuh besar yang beratnya hingga 4.500 kilogram ini tertangkap kamera tengah bergelut.

Liputan6.com, Gaborone - Ada penampakan tak biasa di Taman Safari yang terletak di Botswana. Dua ekor kuda nil jantan tertangkap kamera sedang bergelut di dalam kubangan air.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (9/5/2018), detik-detik perkelahian itu berhasil terekam oleh seorang pemandu bernama Neal Cooper.

Kala itu ia sedang memandu sekelompok pengunjung yang ingin melihat Sungai Chobe, di Botswana.

Dua kuda nil jantan bertubuh besar itu punya berat hingga 4.500 kilogram. Tak diketahui secara pasti apa penyebab perkelahian antara dua kuda nil tersebut.

Namun, binatang itu satu sama lain tak ada yang mau mengalah dan terus berkelahi hingga beberapa menit.

"Saya menemukan dua kuda nil jantan itu tengah berada dalam kubangan air dan sedang bertarung," ujar Cooper.

"Namun, biasanya seekor kuda nil jantan akan siap bertarung dengan pejantan lain demi mendapatkan area kekuasaan," tambahnya.

Setelah bergelut cukup lama, akhirnya sang penantang mundur dan mengakui kedudukan kuda nil yang sudah lama mengisi sungai tersebut.

"Sungguh luar biasa bisa menyaksikan hal semacam ini," ujar Cooper.

"Hal ini sangat istimewa karena bisa melihat hukum alam yang berlaku dalam dunia hewan. Siapa yang kuat maka dia yang akan bertahan," tambahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertarungan Kolosal Buaya Vs Hiu Berebut Mangsa

Pada Agustus 2017, warganet Australia dikejutkan dengan pertarungan dua predator buas yang berhasil terekam dalam video singkat: buaya lawan hiu. Keduanya dikenal sebagai pemangsa yang kejam.

Dilansir dari Mirror, pertarungan antara dua predator ini berhasil diabadikan oleh dua orang warga Perth, Australia Barat.

Chris Kennedy dan Jadranko Silic mengaku ketika memancing, mereka melihat seekor buaya tengah berenang dengan irama yang tenang.

Dua pria yang sedang berada di lepas pantai itu akhirnya memutuskan untuk melepas salah satu tangkapan mereka untuk dimakan predator itu.

Saat ikan hasil tangkapan Kennedy dan Silic dilempar, dua predator itu secara refleks menggigit ikan tersebut. Dari sanalah terjadi pertarungan sengit antara buaya dan hiu.

Kedua hewan itu tak mau melepas ikan tersebut. Insting mendapatkan mangsa untuk bertahan hidup mungkin jadi alasan dua predator itu bertarung.

Si buaya yang secara fisik lebih besar, tampaknya tak mau pertarungan itu berakhir dengan kekalahan. Sontak rahangnya yang besar secara ganas menggigit tubuh hiu.

Hiu itu tampak tak berdaya. Buaya yang sudah berhasil menaklukkan hiu dilaporkan membawa rivalnya ke pinggir hutan bakau untuk disantap.

"Saya sudah beberapa kali melihat buaya dan hiu yang muncul dari dasar air. Tapi baru kali ini saya melihat secara langsung ada seekor buaya yang berhasil memangsa seekor hiu," ujar Kennedy.

"Banyak orang yang kagum melihat ini, karena hal tersebut jarang kita lihat setiap harinya," ucap Kennedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.