Perkuat Hubungan Bilateral, Kedubes Bahrain Gelar Kompetisi Martial Arts

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2018, 07:21 WIB
Diperbarui 09 Mei 2018, 07:21 WIB
Ilustrasi Martial Arts (iStock)
Perbesar
Ilustrasi Martial Arts (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pecinta Martial Arts di Tanah Air. Dalam waktu dekat, Kedutaan Besar Bahrain di Indonesia akan menyelenggarakan kompetisi bela diri yang menampilkan berbagai teknik pertarungan tersebut.

Martial Arts adalah seni bela diri yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) ini kian populer dan semakin berkembang di seluruh dunia.

Duta Besar Bahrain untuk Indonesia, Mohamed Ghassan Shaikho mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung pada 11 Mei 2018 di Balai Sarbini, Jakarta.

"Kompetisi yang diberi nama BRAVE Mixed Martial Arts (MMA) Championship ini sudah memasuki edisi ke-12," ujar Dubes Mohamed Ghassan Shaikho, seperti disampaikan dalam rilis Kedubes Bahrain yang diterima Liputan6.com pada Rabu, (9/5/2018).

"Pada penyelenggaraan tahun ini akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 11 Mei mendatang," tambahnya.

Kompetisi BRAVE Mixed Martial Arts (MMA) Championship tersebut pertama kali berlangsung di Korea Selatan. Nantinya, gelar BRAVE Mixed Martial Arts (MMA) Championship akan perebutkan oleh sejumlah petarung.

Mereka yang ikut berkompetisi datang dari berbagai negara. Mulai dari Rusia, Belanda, Aljazair, Yordania, Indonesia, Filipina, Inggris Raya dan banyak lagi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Refleksi Hubungan Bilateral Bahrain dan Indonesia

Duta Besar Bahrain untuk Indonesia Mohamed Ghassan Shaikho bersama awak media (Twitter/@BahrainEmbIND)
Perbesar
Duta Besar Bahrain untuk Indonesia Mohamed Ghassan Shaikho bersama awak media (Twitter/@BahrainEmbIND)

BRAVE Mixed Martial Arts (MMA) Championship diprakarsai oleh BRAVE Combat Federation yang berasal dari Bahrain.

Tujuan penyelenggaraan kompetisi ini dimaksud untuk mempromosikan seni bela diri campuran yang semakin hari semakin mengglobal dan diminati oleh masyarakat dunia.

BRAVE Combat Federation didirikan oleh ang Mulia Shaikh Khalid Bin Hamad Al Khalifa. Tujuan dibentuknya BRAVE guna menyatukan dunia lewat Mixe Martial Arts.

Menurut Dubes Mohamed Ghassan Shaikho, pertandingan semacam ini merupakan refleksi dari hubungan antara pemerintah Bahrain dan Indonesia.

"BRAVE Mixed Martial Arts (MMA) Championship dapat merefleksikan hubungan bilateral antara pemerintah Bahrain dan Indonesia," ujar Dubes Mohamed Ghassan Shaikho.

"Saat ini, hubungan Kerajaan Bahrain dan Republik Indonesia sangat baik. Sudah ada peningkatan kerja sama dari berbagai sektor, salah satunya adalah olahraga," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓