Sukses

Gaungkan Asian Games 2018, Pejabat Indonesia Ikut Fun Run di Korea Utara

Menggaungkan Asian Games 2018, Dubes dan KBRI Pyongyang selaku perwakilan pemerintah Indonesia ikut fun run di Korea Utara.

Liputan6.com, Pyongyang - Demi menggaungkan Asian Games 2018, Komite Olimpiade Nasional Korea Utara bekerja sama dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) menyelenggarakan lari gembira di Sports Village, Chongchun, Pyongyang, pada Selasa, 1 Mei 2018.

Official Fun Run of the 18th Jakarta-Palembang Asian Games di Pyongyang itu diikuti lebih dari 200 orang atlet dan pelatih Korea Utara yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Duta Besar RI dan keluarga Besar KBRI Pyongyang selaku perwakilan pemerintah Indonesia, beserta ekspatriat di Korea Utara, berpartisipasi dalam gelaran itu. Demikian seperti dikutip dari Kemlu.go.id (9/5/2018).

Saat menyampaikan kata sambutan, Wakil Menteri Olahraga Korea Utara, Won Kil-u, mengatakan, "Lari gembira ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat (Korea Utara) mengenai Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia pada Agustus - September 2018 dan sekaligus merupakan dukungan kepada para atlet dan pelatih yang akan berpartisipasi."

Won Kil-u juga mengatakan bahwa Asian Games 2018 di Indonesia merupakan ajang untuk mempererat persahabatan antarbangsa Asia melalui olahraga dan berperan dalam membangun dunia yang damai dan lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Dubes RI untuk Korea Utara Bambang Hiendrasto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah dan Komite Olimpiade Nasional Korea Utara, melalui Wakil Menteri Olahraga Won Kil U, dan secara terpisah kepada Media Manager OCA, Zhou Jian, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Papan Atas Korea Utara Ikut Berpartisipasi

Sukamto, Sekretaris II KBRI Pyongyang, mengatakan bahwa sejumlah atlet papan atas Korea Utara ikut berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Mereka antara lain, Ri Se-gwang, peraih medali emas cabang olahraga senam pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dan Om Yun-chol, peraih medali emas angkat besi kelas 56 kg pada Olimpiade London 2012 dan Asian Games 2014, serta medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Acara lari gembira yang diliput oleh media cetak/elektronik setempat dan asing ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan medali "The 18th Jakarta-Palembang Asian Games Fun Run" dari Presiden OCA yang diserahkan oleh Wakil Menteri Olahraga Korea Utara kepada Dubes RI dan para peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.