Sukses

Seperti Titanic, Kapal Pesiar Ini Bocor dan Bikin Panik

Dalam gambar dan video yang beredar, terlihat aliran air masuk ke koridor bagian dalam kapal pesiar Carnival Dream. Adegan ini mirip kapal Titanic yang akhirnya kandas.

Liputan6.com, Karibia - Momen mengerikan yang terjadi di kapal pesiar ini mirip dengan adegan mendebarkan jelang kandasnya Titanic pada 15 April 1912.

Horor saat bagian dalam bahtera itu dibanjiri air terekam kamera.

Dalam gambar dan video yang beredar, seperti dimuat Metro.co.uk, Senin (7/4/2018), terlihat aliran air masuk ke koridor bagian dalam kapal pesiar Carnival Dream -- seperti momen kebocoran pada Titanic -- yang tengah melaut di Karibia. Kondisi itu membuat 50 kamar terendam banjir.

Banjir itu terjadi ketika sistem pemadam kebakaran kapal rusak, dan airnya masuk ke lorong-lorong kamar. Sejumlah penumpang akhirnya terpaksa tidur di bagian spa menggunakan matras yoga.

Salah satu penumpang, Marla DeAnn Haase mengunggah foto dan video di Facebook terkait momen panik tersebut. Membuat perbandingan dengan film Titanic.

"Kami kebanjiran di dalam kapal pesiar, kami mendengar suara alunan biola dan perangkat dari perak berjatuhan ... Berdoa untuk semua," tulis Marla DeAnn Haase.

Salah satu follower-nya berkomentar bahwa adegan itu memang dari kapal Titanic. Gambar dari kapal menunjukkan staf berusaha mengeluarkan air banjir dengan ember."

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompensasi

Perusahaan kapal pesiar mengatakan penumpang yang terkena dampak akan mendapatkan kompensasi atas insiden tersebut. Mereka akan menerima pengembalian uang penuh dan voucher US$ 50 untuk perjalanan menggunakan kapal pesiar berikutnya.

Selain itu, pihak kapal pesiar juga menawarkan penerbangan pulang untuk penumpang yang tak ingin melanjutkan perjalanan setelah insiden mirip Titanic itu.

"Tim kami membersihkan segera genangan air bersih dari sistem pencegah kebakaran. Kami menghargai pengertian para tamu dan dengan tulus meminta maaf," ujar seorang juru bicara dari pihak kapal pesiar.

"Kami juga berterima kasih kepada kru kami atas tindakan cepat dan kerja keras mereka".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.