Sukses

Terkuak, Pemilik Zodiak Ini Ditakdirkan Jadi Pemimpin Besar

Salah satu pemilik zodiak yang dianggap paling "berkuasa" ini adalah Presiden Iran Hassan Rouhani.

Liputan6.com, Washington DC - Meski benar bahwa tanda-tanda zodiak tertentu memiliki ciri lebih dominan, namun sebuah infografis yang belum lama ini dilansir oleh konsultan publik Dadaviz, menunjukkan, hanya salah satu di antaranya cenderung ditakdirkan sebagai sosok pemimpin besar.

Dikutip dari Yourtango.com pada Rabu (2/5/2018), sebanyak 12 persen dari pemimpin dunia saat ini berada di bawah naungan zodiak Scorpio, yang berarti bahwa mereka memegang lebih banyak posisi dalam pucuk kekuasaan daripada lainnya.

Dikenal sebagai sosok yang fokus, ambisius, dan memiliki daya tarik tinggi, dapat dimaklumi jika pemilik zodiak Scorpio dianugerahi oleh kecakapan berpolitik yang mumpuni.

Penelitian tersebut menganalisis tanggal kelahiran 187 kepala pemerintahan di era modern, di mana tercatat lebih banyak pemimpin dunia berzodiak Scorpio dibandingkan yang berasal dari 11 zodiak lainnya.

Disebutkan jumlah pemimpin dunia yang berada di bawah naungan zodiak Scorpio berjumlah 22 orang, di mana dua di antaranya yang paling menonjol adalah Presiden Iran Hassan Rouhani dan mantan Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

Di posisi kedua adalah zodiak Leo dan Sagitarius, yang masing-masing menaungi 18 orang kepala pemerintahan di era modern.

"Pemilik zodiak Leo adalah sosok yang identik dengan ciri khas antusias dan ramah, namun kerap dituduh sombong dan tinggi hati karena seringnya kurang tepat memilih sikap dan perkataan," kata Jishai Evers dari Vocativ.

Dua contoh utama dari sosok kepala negara berzodiak Leo adalah Presiden Barack Obama dan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras.

Adapun zodiak Sagitarius menaungi Presiden Venezuela Nicolás Maduro dan mantan Presiden Brasil Dilma Rousseff, dua dari pemimpin dunia yang paling dikenal di era modern.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Sedikit Pemimpin Berasal dari Zodiak Virgo

Sementara itu, dari data hasil penelitian yang sama, zodiak Virgo disebut sebagai yang paling sedikit menaungi para pemimpin di seantero jagat.

Zodiak yang dilambangkan dalam visual gadis perawan ini hanya menaungi kurang dari tujuh pemimpin dunia, dengan dua sosok yang paling menonjol adalah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Di luar sosok pemimpin dunia, penelitian unik ini juga menyinggung beberapa tokoh kenamaan berzodiak Scorpio, yang dianggap mampu bersaing pengaruh ketat dalam tatanan geopolitik.

Salah satu nama yang mencuat dalam konteks ini adalah mantan ibu negara AS, Hillary Clinton, yang juga sempat menjabat posisi Menteri Luar Negeri dan menjadi pesaing dekat Presiden Donald Trump pada Pilpres 2016.

Di Indonesia, pemimpin saat ini, Presiden Joko Widodo berada di bawah naungan zodiak Gemini -- sama persis dengan sang proklamator, Ir Sukarno. 

Zodiak Gemini sendiri diketahui menempati posisi ketiga, dengan total jumlah pemimpin dunia yang berada di bawah naungannya sebanyak 17 orang.

Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump yang lahir pada 14 Juni 1946 juga berzodiak Gemini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.