Sukses

Gara-Gara Bawa Makanan Pesawat, Penumpang Didenda Rp 6,9 Juta

Pengguna Twitter bernama @VeganQuesoHead berbagi pengalaman buruknya didenda jutaan rupiah karena membawa makanan pesawat.

Liputan6.com, Paris - Gara-gara membawa sebuah apel dari dalam pesawat, seorang turis wanita dikenai denda US$500 atau sekitar Rp 6,9 juta. Padahal buah itu disajikan gratis selama penerbangan.

Dilansir dari World of Buzz yang dikutip Minggu 29 April 2018, adalah pengguna Twitter bernama @VeganQuesoHead yang membagikan pengalaman buruknya didenda jutaan rupiah karena sebiji apel dari pesawat.

Pemilik akun VeganQuesoHead itu bercerita bahwa ia tengah bepergian dari Prancis menuju Denver, Amerika Serikat. Saat mendarat, dia sengaja mengantongi apel yang sengaja tak dimakan dalam penerbangan itu.

Ia berniat memakan buah apel itu nanti, setelah pesawat mendarat.

Tapi apes, saat melintasi kepabeanan, wanita itu malah ditangkap. Ia sudah menjelaskan ke petugas perbatasan dan bertanya apakah apelnya boleh dimakan atau dibuang. Tapi, petugas justru menahan tiketnya.

Anehnya, petugas justru bertanya kepada wanita ini apakah perjalanan ke Prancis itu mahal. Lalu VeganQuesoHead mengaku iya.

Setelah itu dia dikenakan denda US$500.

"Ini nasib buruk seseorang yang ditangkap seperti penjahat karena buah,” kata dia.

Menanggapi isu ini, Delta Airlines hanya mengonfirmasi mereka menyajikan apel di maskapai untuk camilan di pesawat. "Apel ini seharusnya dikonsumsi di pesawat,” tulis maskapai tersebut.

 

 

Reporter: Arie Dwi Budiawati 

Sumber: Dream.co.id

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.