Sukses

Promosi Wisata dan Produk RI, KJRI Shanghai Gelar Pekan Indonesia

KJRI Shanghai akan menggelar Pekan Indonesia (Indonesia Week / Inaweek) mulai dari 4 hingga 13 Mei 2018.

Liputan6.com, Shanghai - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Shanghai akan menggelar Pekan Indonesia (Indonesia Week / Inaweek). Acara tersebut rencananya akan digelar pada 4 sampai 13 Mei 2018.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kami dalam memperkenalkan Indonesia dan menggaet lebih banyak wisatawan Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia", ujar Konsul Jenderal RI di Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah dalam keterangan tertulis yang Liputan6.com terima Kamis (26/4/2018).

Selama 10 hari berturut-turut, masyarakat kota Shanghai akan disuguhkan beragam aktivitas dan produk budaya Indonesia. Sejumlah acara yang akan digelar di antaranya panggung kesenian dan budaya serta bazaar produk Indonesia (Festival Indonesia), Festival Kuliner Indonesia, Batik Fashion Show dan Workshop, serta area interaktif permainan tradisonal anak-anak Indonesia.

Khusus untuk promosi pariwisata, KJRI Shanghai juga akan menghelat Pameran Foto Destinasi Wisata Indonesia dan Travel Mart. Selain itu selama perhelatan masyarakat setempat juga akan diperkenalkan dengan berbagai produk makanan dan minuman serta kerajinan khas Indonesia.

Seluruh rangkaian kegiatan akan dipusatkan di kawasan Shanghai Oriental Pearl Tower (OPT), yang merupakan salah satu ikon, pusat wisata, dan pusat keramaian kota Shanghai.

"Melalui metode jemput bola seperti ini, diharapkan semakin banyak masyarakat Tiongkok yang mengenal Indonesia dan juga berminat untuk berwisata ke Indonesia", tambah Konjen RI Shanghai.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Kedua

Kegiatan pada tahun ini merupakan kali kedua digelar setelah sukses dilaksanakan pertama kali pada tahun 2017. Saat itu berhasil menarik sekitar 29 ribu pengunjung.

Rencananya Inaweek akan menjadi salah satu kegiatan kalender promosi wisata, budaya, dan produk Indonesia secara tahunan di kota Shanghai.

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, KJRI Shanghai bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, baik di Indonesia maupun Tiongkok. Termasuk di antaranya; Kementerian Pariwisata RI, Indonesia Chamber of Commerce in China (Inacham), Kementerian Perdagangan RI, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, Garuda Indonesia, Bank Mandiri Shanghai, BNI HongKong, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kantor Berita ANTARA, Batik Chic, Batik House of Indonesia, dan SCTV.

Selain itu, kegiatan ini juga didukung olehberbagai komunitas masyarakat Indonesia yang ada di Shanghai seperti; Dharma Wanita Persatuan, Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok cabang Shanghai, Komunitas Foto Indonesia, serta Lensa dan Pena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.