Sukses

Diet? Ini Daftar Minuman yang Bisa Bantu Mengurangi Berat Badan

Berikut ini daftar sejumlah minuman yang dipercaya mampu mengurangi bobot tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Mengurangi bobot tubuh itu susah-susah gampang. Cara diet yang cocok bagi orang lain belum tentu tepat untuk diterapkan diri sendiri.

Oleh sebab itu, beberapa pakar mengungkap jenis minuman yang dikatakan bisa membantu Anda mempercepat proses mengurangi berat badan.

Berikut ini daftar sejumlah minuman yang dipercaya mampu mengurangi bobot tubuh, dilansir dari DW, Rabu (25/4/2018):

1. Air Putih

Sel-sel tubuh membutuhkan air untuk melakukan pekerjaannya. Kondisi tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat membantu tubuh bekerja lebih efisien.

Air membantu membuat serat yang Anda santap mengembang di dalam lambung dan membuat Anda merasa kenyang tanpa menambahkan kalori ekstra.

2. Kopi 

Dalam kopi ada kandungan yang meningkatkan penggunaan energi tubuh Anda, bahkan ketika Anda tidak melakukan apa-apa. Anda membakar lebih banyak kalori setelah minum kopi.

Kafein juga dapat membantu Anda merasa tidak lapar terus-menerus. Pakar menyarankan untuk mengonsumsi kurang dari 400 miligram kafein per hari (sekitar empat cangkir kopi) untuk bisa melihat hasilnya.

3. Teh Daun Mint

Beth Warren, pakar nutrisi mengatakan, daun mint adalah penekan rasa lapar yang alami. Kemampuannya sangat efektif, bahkan hanya dari mencium baunya saja, tambah Warren.

4. Air Lemon

Ini minuman favorit kaum selebritas. Lemon membantu proses pencernaan. Kandungan asam sitrat yang sangat tinggi pada buah jeruk lemon dapat menurunkan berat badan secara cepat.

Anda dapat mengkonsumsi segelas air hangat yang telah dicampur dengan perasan jeruk lemon setiap pagi.

5. Teh Hijau

Beberapa studi menunjukkan bahwa kafein dan flavonoid yang ditemukan dalam kandungan teh hijau dapat membantu meningkatkan laju metabolisme, aktivitas insulin, dan oksidasi lemak.

Cara meminumnya untuk memperoleh efek terbaik, jangan menyeduh teh hijau dengan air yang terlalu lama dimasak karena dapat merusak senyawa katekin.

6. Campuran Air, Madu dan Kayu Manis

Untuk memperoleh hasil maksimal, segera konsumsi minuman begitu bangun tidur dan tunggu 30 menit sebelum sarapan. Jika diminum di pagi hari, minuman ini bisa membantu sistem pencernaan, meningkatkan metabolisme dan level energi.

7. Cuka Apel

Menurut satu studi di Jepang, minum satu sendok makan cuka apel yang dicampur dengan air bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi menurut pakar lain, tren ini hanya mitos belaka.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.