Sukses

Aksi Koki Masak Malah Picu Pemadam Api, Tamu Pun Kebasahan

Dalam rekaman viral yang tersebar, terlihat si koki tengah memamerkan trik yang sedikit lebih berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Alih-alih mengesankan pengunjung dengan trik mengolah makanan, aksi viral saat koki memasak ini justru secara tidak sengaja memicu alat penyiram api menyala. Tamu yang berada di ruangan itu pun mau tak mau kebasahan.

Seperti dikutip dari Indy 100, Rabu (25/4/2018), aksi seorang koki memasak Teppanyaki itu kemudian menjadi viral setelah beredar di media sosial.

Dalam rekaman yang tersebar, terlihat si koki tengah memamerkan trik yang sedikit lebih berbahaya. Api dalam sesi memasak itu amat besar dan akhirnya memicu semburan air dari alat pemadam kebakaran yang menempel di langit-langit ruangan.

Para tamu kemudian berlarian menjauh, berlindung dari guyuran air di restoran Teppanyaki tersebut.

Trik memasak dengan api besar di depan pengunjung ini sejatinya lumrah di restoran Teppanyaki.

Metode memasak dari Jepang ini melibatkan berbagai macam bahan mentah di atas hot plate. Banyak restoran kemudian menyediakan meja dengan wajan besi berukuran besar di hadapan tamu yang bisa digunakan untuk menggoreng makanannya.

Dengan video viral tersebut, setidaknya menjadi pengingat bahwa aksi memasak para koki di restoran Teppanyaki itu berisiko untuk Anda terguyur air dari alat pemadam kebakaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral, Masak Ayam Panggang Pakai Pengering Rambut

Aksi viral lainnya pernah dilakukan seorang blogger kuliner. Ia mencoba memancing perhatian warganet di Twitter dengan mendemonstrasikan cara memasak ayam yang aneh.

Dalam foto yang diunggah di akunnya, wanita tersebut mempraktikan cara menciptakan kerenyahan kulit ayam yang telah dipanggang menggunakan pengering rambut.

Helen Rosner, seorang penulis makanan untuk New Yorker, mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya ketika "mengeringkan" kulit ayam panggang dengaan pengering rambut Dyson Supersonic Hair Dryer.

Entah apa yang membuat blogger tersebut mencetuskan ide seperti itu, tapi "resep" unik darinya menarik minat para pengikutnya (follower) di Twitter.

Dia bahkan mengklaim, caranya ini sukses dan berhasil membuat kulit ayam panggang buatannya renyah.

"Selamat menikmati hari bersalju, saya menggunakan pengering rambut yang sangat mahal untuk menghilangkan kelembaban dari ayam panggang buatan saya. Tujuannya ialah untuk menciptakan kerenyahan kulit ayam," tulis Rosner di akunnya @hels, 21 maret 2018.

Rosner melanjutkan untuk berbagi resep ayam panggang buatannya, tetapi pengikutnya justru tertarik pada proses masaknya yang melibatkan pengering rambut seharga US$ 400 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Selain di Twitter, Rosner juga mengunggah foto tersebut di akun Instagram pribadinya.

"Untuk merenyahkan kulit ayam, termasuk bebek atau ikan, pastinya Anda harus mengurangi kelembapan daging. Proses ini bisa dilakukan dengan mengipasinya, tapi biasanya cara ini memakan waktu lama. Dengan pengering rambut, waktu yang Anda gunakan jadi lebih singkat," katanya kepada Allure, seperti dikutip dari News.com.au, Selasa 27 Maret 2018.

Rosner bukanlah orang pertama yang memanfaatkan pengering rambut untuk memasak daging panggang. Dia merujuk pada penulis buku tentang masakan, Marcella Hazan, sebagai "nenek moyang" dari ide tersebut, yang pernah mempraktikkan hal serupa pada tahun 1970-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini