Menghemat Kas Negara, Presiden Filipina Pakai Pesawat Pribadi ke KTT ASEAN

Oleh Liputan6.com pada 24 Apr 2018, 23:42 WIB
Rodrigo Duterte

Liputan6.com, Manila - Demi menghemat kas negara, Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan menggunakan pesawat pribadi ke KTT ASEAN di Singapura.

Masih demi alasan yang sama, Duterte juga mengurangi jumlah delegasi Filipina yang akan ikut berpartisipasi dalam edisi ke-32 konferensi tersebut.

"Presiden Duterte akan naik pesawat delapan tempat duduk untuk penerbangan dua jam dari Davao City ke Singapura," kata Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque, dikutip dari Channel News Asia, Selasa (24/4/2018).

"Tujuannya adalah untuk menghemat uang. Menyewa pesawat lain hasilnya akan lebih mahal. Selain itu, delegasi yang akan datang juga dikurangi agar tidak menghabiskan uang pembayar pajak," tambahnya.

Juru bicara tersebut melaporkan bahwa beberapa delegasi yang akan ikut antara lain asisten pribadi presiden, Christopher 'Bong' Go dan beberapa staf lain.

"Hanya sedikit yang akan ikut terbang dengan presiden. Biayanya jauh lebih murah dari pada mencarter pesawat Philippine Airlines seluruhnya," kata Juru Bicara Kepresidenan Filipina itu.

Reporter : Ira Astiana

Sumber  : Merdeka.com

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by