Sukses

Kementerian Agama RI dan Universitas di Australia Sepakati Kerja Sama Beasiswa S3

Central Queensland University Australia dan Kementerian Agama RI menyepakati kerja sama beasiswa pendidikan S3.

Liputan6.com, Jakarta - Peluang beasiswa untuk pendidikan S3 di Australia kini semakin bertambah setelah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI melakukan kerja sama dengan Central Queensland University (CQUniversity).

Kerjasama tersebut disepakati dalam MoU atau Nota Kesepahaman yang ditandatangani kedua pihak di Jakarta, Senin, 23 April 2018. Demikian seperti dikutip dari ABC Australia, Selasa (24/4/2018).

MoU itu ditandatangani oleh Wakil Rektor CQUniversity Australia, Alastair Dawson serta Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Professor Kamaruddin Amin.

"Beasiswa Kemenag ini mendukung era baru hubungan positif antara CQUniversity dan Indonesia, di samping mendukung setiap peserta," kata Dawson.

Alastair Dawson menyatakan bahwa CQUniversity Australia akan sangat menyambut baik kehadiran mahasiswa-mahasiswa asal Indonesia nantinya di kampusnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenag Membiayai SPP dan Biaya Hidup

Calon penerima beasiswa akan diseleksi menurut persyaratan yang ditetapkan untuk menempuh pendidikan S3 dengan jalur Graduate Certificate of Research program. Kerjasama kedua pihak ini terkait pembiayaan program.

Dijelaskan, CQUniversity akan membiayai beasiswa belajar Bahasa Inggris bagi calon mahasiswa S3 yang masih harus meningkatkan kemampuan bahasa mereka.

Setelah kemampuan bahasanya memenuhi persyaratan, para calon ini akan memulai PhD di kampus Rockhampton North.

Nantinya, pihak Kementerian Agama RI akan menjadi pemberi biaya SPP dan biaya hidup peserta selama menempuh pendidikan di Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.