Sukses

Ucapan Belasungkawa untuk Barbara Bush dari Para Tokoh Dunia

Presiden Donald Trump langsung mengucapkan belasungkawa sesaat setelah muncul kabar meninggalnya Barbara Bush.

Liputan6.com, Washington DC - Ucapan duka dari beberapa tokoh dunia mengiringi kepergian mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Barbara Pierce Bush.

Barbara Bush yang merupakan istri dari Presiden AS ke-41, George H.W. Bush itu meninggal pada usia 92 tahun.

Dikutip dari The Guardian pada Rabu (18/4/2018), beberapa hari sebelumnya, kesehatan Barbara dilaporkan tengah menurun. Ia menderita gagal jantung kongestif.

 

Menanggapi kabar meninggalnya Barbara Bush, Presiden Donald Trump mengucapkan bela sungkawa melalui Twitter pada pagi ini.

Kicauan tersebut disertai dengan lampiran pernyataan duka secara resmi oleh pihak Gedung Putih.

"@FLOTUS Melania dan saya, bersama dengan seluruh rakyat Amerika Serikat mengenang hidup Barbara Bush," tulis Trump di Twitter.

Kicauan tersebut mendapat lebih dari 28.000 tanda suka (like) dan telah di-retweet sebanyak 7.824, sejak diunggah pada pukul 7.04 pagi waktu setempat.

Sementara itu, Ibu Negara Melania Trump belum menunjukkan reaksi apapun di media sosial terkait meninggalnya Barbara Bush.

Beberapa saat setelahnya, Presiden AS ke-44, Barack Obama, beserta istrinya, Michele Obama mengunggah sebuah pernyataan duka di Twitter.

Keduanya menyebut mendiang Barbara Bush sebagai contoh sosok rendah hati dan penuh dedikasi, yang mencerminkan semangat Amerika Serikat.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan Manis George W. Bush Terhadap Ibu Kandungnya

Sementara itu, putra Barbara -- yang juga menjabat sebagai Presiden AS ke-43, George W. Bush, mengunggah pernyataan duka di akun lembaga politiknya, @TheBushCenter.

Ia mengunggah sebuah tautan gambar, yang menyebut dirinya bersama dengan istri dan anak kembar mereka,  Laura, Barbara, dan Jenna, merasa sangat kehilangan akan sosok Barbara Bush.

Tautan gambar itu menceritakan tentang bagaimana Barbara Bush selalu mengajarkan tentang arti ketangguhan.

"Sangatlah beruntung, ia (Barbara Bush) menjadi ibu kami. Terima kasih atas doa dan perhatian rekan sekalian," tulis salah satu bagian dari tautan gambar tersebut.

Tidak ketinggalan, ucapan duka juga disampaikan langsung oleh mantan Presiden AS ke-42, Bill Clinton, di Twitter.

"Dia menunjukkan kepada kita seperti apa kehidupan yang jujur, berani, dan penuh semangat. Saya dan Hillary akan selalu mengenangnya di hati," tulis Bill Clinton di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.