Sukses

Aksi Menggemaskan Bayi Simpanse Mandi

Momen menggemaskan saat simpanse mandi ini disebarkan melalui akun Facebook Zoological Wildlife Foundation. Lihat saja!

Liputan6.com, Miami - Bayi simpanse bernama Limbani ini menjadi sorotan gara-gara aksinya mandi di sebuah kebun binatang di Miami, Florida, Amerika Serikat. Momen menggemaskan primata itu kemudian disebarkan melalui akun Facebook Zoological Wildlife Foundation.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (11/4/2018), dalam rekaman yang beredar terlihat simpanse berumur 19 bulan itu berada di bawah pancuran air. Menyiram dan membilas tubuhnya yang terkena sabun, lalu membasuh bagian wajah.

Dalam beberapa kesempatan, Limbani terlihat membersihkan kedua lubang hidungnya. Menggemaskan!

Video tentang simpanse yang lahir Agustus 2017 di Zoological Wildlife Park Miami itu bertujuan untuk mendidik masyarakat, tentang binatang yang terancam punah agar mereka dilestarikan bersama spesies lain.

Hanya dalam setahun sejak tinggal di sana, bayi simpanse bernama Limbani itu menjadi viral.

Dia menjadi berita utama di bulan Januari ketika video tentang dirinya dengan seekor anjing Mastiff, bernama Bruno, berpelukan menjadi viral.

Video lain yang juga menjadi sorotan di situs kebun binatang itu, menunjukkan saat simpanse Limbani bermain dengan anak harimau jenis golden Tabby.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayi Ajaib

Limbani adalah bayi ajaib. Induknya yang ditawan mengalami patah tiga tulang rusuk saat melahirkan primata itu. Setelah terlahir, simpanse mungil tersebut juga kekurangan makanan karena sang induk hanya menghasilkan sedikit susu.

Limbani kemudian terserang pneumonia dan membutuhkan perawatan medis selama empat bulan pertama hidupnya.

Simpanse menggemaskan yang namanya berarti 'kuat' dalam bahasa Chewa itu kini tinggal Miami Zoological Wildlife Park, bersama banyak hewan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini