Sukses

Bunga Mawar 'Tanda Cinta' dari Muslim di Inggris

Komunitas Muslim Muda Inggris melakukan aksi bagi-bagi bunga mawar di Stasiun King's Cross, London.

Liputan6.com, London - Demi menyebarkan pesan perdamaian dan menghilangkan prasangka serta ketakutan terhadap Muslim, sejumlah orang menggelar aksi bagi-bagi bunga mawar di Stasiun King's Cross, London, pada Kamis, 5 April 2018. ' Komunitas Muslim Muda Inggris yang mengagas acara pembagian 'tanda cinta' tersebut.

"Minggu ini, organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG) akan mengajak ribuan pemuda Muslim yang tinggal di Eropa, Australia dan Kanada, dan menyampaikan pesan 'Halo, saya adalah Muslim' untuk memperkenalkan diri," kata Ketua ICMG Kemal Ergun dikutip Dream pada Selasa (10/4/2018) dari Anadolu Agency.

"Berkomunikasi secara individu adalah cara yang paling alami dan terbaik untuk mempromosikan pemahaman dan empati," ucap Kemal.

Kemal mengatakan 'Halo, Saya adalah Muslim' telah dipersiapkan sebaik mungkin'. Dia berharap kegiatan tersebut dalam mendorong adanya komunikasi timbal-balik dan kerja sama antara Muslim dengan non-Muslim.

Acara ini menunjukkan kaum muda Muslim ingin mempromosikan Islam di tempat-tempat umum di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, Prancis, dan Austria.

Ergun mengatakan sebanyak 500 masjid di seluruh Eropa akan turut serta dalam kegiatan ini.

Reporter: Maulana Kautsar 

Sumber: Dream.co.id

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.