Sukses

Akun Twitter Imam Masjidil Haram Diblokir Pemerintah Arab Saudi

Akun Twitter salah satu Imam Masjidil Haram, Sheikh Saud Al Shuraim, diblokir oleh Pemerintah Arab Saudi pada Jumat, 6 April 2018.

Liputan6.com, Mekah - Akun Twitter salah satu Imam Masjidil Haram, Sheikh Saud Al Shuraim, diblokir oleh Pemerintah Arab Saudi pada Jumat, 6 April 2018.

Laman Middle East Monitor melaporkan, Sabtu (7/3/2018), Al Shuraim sebelumnya pernah menulis di Twitter soal isu politik dan sosial dengan mengkritik pemerintah, karena menurutnya keputusan pemerintah bertentangan dengan ajaran Islam.

Shuraim kelahiran 1964 di Riyadh memegang sejumlah jabatan di Arab Saudi, termasuk Dekan dan Profesor Spesialis di Universitas Umm Al Qura di Mekah. Dia juga hakim di pengadilan tinggi Makkah.

Rekannya sesama imam Masjidil Haram adalah Abdul Rahman As Sudais yang masih setia dengan kebijakan kerajaan.

Shuraim selama ini dikenal cukup berani menyuarakan kritiknya terhadap Monarki Arab Saudi.

Sedangkan Al-Sudais, menurut khalayak, kerap 'menutup mata' atas kebijakan Klan Saud -- termasuk Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammad Bin Salman Al Saud -- yang dianggap tidak sesuai ajaran Islam.

Reporter : Pandasurya Wijaya

Sumber  : Merdeka.com

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.