Sukses

Nekat, Pria Lompat dari Atap Kereta ke Sungai

Beredarnya rekaman mendebarkan pria melompat dari kereta dan jatuh dari atas jembatan memicu penyelidikan oleh Otoritas Transportasi Umum Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Beredar rekaman video mendebarkan saat seorang pria hampir tewas, gara-gara melompat dari atap kereta yang melaju di atas jembatan menuju air di bawahnya.

Seperti dikutip dari News.com.au, Senin (9/4/2018), pria itu terlihat melambai ke kamera saat ia tengah menyeimbangkan diri di atas kereta. Tak lama kemudia ia mengambil ancang-ancang, lalu melompat dari Fremantle Railway Bridge di Western Australia.

Pria itu nyaris mengenai tiang pilar beton. Beruntung ia selamat.

Pengguna media sosial yang telah menyaksikan rekaman tersebut memberi label pria itu sebagai 'idiot' dan 'egois'. Lainnya berkomentar bahwa dia beruntung tak tersengat listrik atau terbunuh akibat menghantam beton.

Sejauh ini video yang mendebarkan itu sudah dilihat lebih dari 100.000 kali di Facebook.

Salah satu pengguna media sosial berkomentar bahwa dia pernah melihat seseorang mati karena sengatan listrik saat berlatih berselancar di dekat jalur kereta Fremantle. Sementara yang lain menyebut pria itu legendaris karena melakukan aksi yang penuh risiko.

Jalur kereta Fremantle adalah jalur kereta api pinggiran kota di Australia Barat yang menghubungkan Perth dengan kota pelabuhan Fremantle.

Beredarnya rekaman mendebarkan itu memicu penyelidikan oleh Otoritas Transportasi Umum.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Diburu

Juru bicara Public Transport Authority (PTA) atau otoritas angkutan umum, Claire Krol mengatakan kepada Perth Now bahwa perilaku pria itu sangat memalukan. Ia juga menyebut pihaknya tengah meninjau rekaman CCTV untuk informasi yang dapat membantu polisi mengidentifikasi pelaku dan menggugatnya.

"Selain fakta bahwa dia berhasil selamat dari maut ... dia berdiri di bawah kabel listrik 25.000 volt. Kabel-kabel itu benar-benar bisa melengkung sehingga Anda tidak perlu menjangkau untuk menyentuh salah satu kabel itu atau bahkan menggosokkannya ke salah satu kabel untuk menyetrum seseorang," ujar Krol.

Pria itu diduga naik ke kereta di Stasiun North Fremantle pada Sabtu 7 April sekitar pukul 10.30 pagi, sebelum rekaman mengerikan tersebut dibagikan di halaman Facebook Brown Cardigan dan Instagram.

Akibat ulah nekatnya, pria yang tengah diburu itu terancam penjara 12 bulan dan denda 12.000 dolar Australia atau sekitar Rp 126 juta terkait pelanggaran tersebut.

Tahun 2017 lalu, peristiwa serupa pernah dilakukan pria berusia 23 tahun. Ia didenda 1.000 dolar Australia atau sekitar Rp 10,5 juta karena aksi 'surfing' di kereta api jalur utara Perth.

Pria itu merekam aksinya menggantung di bagian belakang kereta pada 23 September 2017, saat kereta berjalan di antara stasiun Leederville dan Glendalough. Ia lalu ditangkap di pemberhentian berikutnya.

Pada November 2016, sekelompok remaja Melbourne pencari tantangan yang menyebut diri mereka Sky High Idiots terpaksa vakum dari aksinya setelah seorang pria melompat dari kereta dan mengalami luka serius.

Pada tahun 2012, seorang remaja berumur 18 tahun terbunuh, gara-gara tersengat kabel saat berlatih surfing di Melbourne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini