Minum Air Saat Perut Kosong Setiap Hari, Lihat Apa yang Akan Terjadi...

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 06 Apr 2018, 19:11 WIB
Diperbarui 08 Apr 2018, 18:13 WIB
Ilustrasi Minum Air Putih

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang banyak orang yang melupakan manfaat minum air putih. Padahal, aktivitas itu punya manfaat segudang.

Dikutip dari laman Bright Side, Jumat (6/4/2018), banyak penelitian yang sepakat jika mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat memberikan efek positif bagi kehidupan.

Tetapi, pernahkah Anda mendengar ritual minum air putih setelah bangun dalam kondisi perut yang kosong?

Joseph Summers, seorang pecinta olahraga dan kesehatan merealisasikan cara tersebut dalam kesehariannya. Terbukti dari beberapa manfaat dan perubahan yang ia alami.

Sebelum menerapkan cara tersebut, Summers mengaku jika kulit dan rambutnya tampak kusam. Bahkan tubuhnya kerap tak berfungsi dengan baik.

Oleh sebab itu, ia membagikan pengalaman tersebut bersama Bright Side. Berikut ini ulasan manfaat minum air putih saat perut kosong: 

1. Merasa Lebih Segar dan Sehat

Diakui oleh Summers, manfaat pertama yang ia rasakan ketika rutin meminum air putih saat bangun tidur dalam kondisi perut kosong membuat tubuhnya terasa lebih ringan.

"Saya bisa merasakan bahwa tubuh saya lebih mudah mendetoksifikasi," ujarnya.

2. Metabolisme Membaik

Praktek seperti ini juga bisa membuat program diet lebih ditolerir. "Saya tidak lagi merasakan kelaparan saat jam-jam genting."

Kebutuhan camilan di sela-sela sore dan malam hari juga diakui oleh Summers menghilang. Meski begitu, ia tetap punya ketersediaan energi.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

2 of 3

3. Kulit Lebih Cerah

Ilustrasi Minum Air Putih =
Ilustrasi Minum Air Putih (iStock Photo)

"Saya tidak berbohong. Orang-orang sering mengatakan bahwa saya terlihat lebih tua dari umur," ujar Summers.

"Tetapi, sejak saya memulai terapi minum air putih pada pagi hari dalam kondisi perut kosong, kerutan di wajah jauh berkurang dan lebih terlihat sehat serta bersinar," jelasnya.

4. Rambut Saya Berkilau

"Dulu, rambut saya mudah rapuh dan rontok. Dengan minum air putih rupanya dapat menyehatkan rambut dan terlihat lebih berkilau," ungkap Summers.

5. Tak Pernah Sakit dalam Waktu Lama

Ritual semacam ini rupanya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi badan pun kian fit.

Sejumlah penyakit yang biasanya kerap datang kini diakui oleh Summers tak datang lagi. Kondisi fit dan sehat malah lebih sering dirasa.

3 of 3

Cara Penerapan

Ilustrasi Minum Air Putih
Ilustrasi Minum Air Putih (iStock Photo)

Minumlah empat gelas air putih setelah bangun tidur. Hal ini dilakukan sebelum Anda menyikat gigi dan masih dalam kondisi perut kosong.

Jika Anda merasa sulit untuk memulai minum empat gelas, mulailah dengan satu gelas terlebih dahulu kemudian pelan-pelan menambah kadarnya.

Ingat, jangan makan apapun selama 45 menit berikutnya. Setelah 45 menit, baru Anda bisa mengonsumsi sarapan dan minuman yang lain.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait