Sukses

Netizen Rusia Dihebohkan Kemunculan Bus 'Antizombi'

Netizen Rusia dihebohkan dengan kemunculan bus antizombi. Seperti apa wujudnya?

Liputan6.com, Moskow - Sebuah bus lapis baja besar bernama "Bronebus" muncul di situs Rusia Cardesign.ru, tempat orang-orang mengunggah desain mobil.

Ini adalah jenis kendaraan yang akan sangat disukai polisi untuk mengendalikan mayat-mayat hidup, tetapi sayangnya hal ini tak akan terjadi dalam waktu dekat -- itu adalah lelucon April Mop.

Alexander Bushuev (tokoh fiktif) memimpikan truk dengan lapisan baja -- lengkap dengan meriam air dan jendela yang diperkuat -- dan dalam wawancara palsu dengan situs web itu mengatakan ia mendesainnya di waktu luang.

Dia juga mengatakan, bus itu sangat diminati di Rusia dan negara-negara dunia ketiga.

Seperti yang diharapkan, media sosial Rusia bereaksi akan lelucon ini -- dan mulai membahas kemungkinan-kemungkinan fungsi lain dari bus ini.

"Bronebus untuk polisi diciptakan di Rusia. Sekarang zombi tidak membuat saya khawatir lagi. Dan aksi unjuk rasa pasti akan lebih menarik," tulis akun @EnglishRussia1, seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Kamis (5/4/2018).

 "Siap untuk mengalahkan xenomorph."

 "Bagaimana, Elon Musk?"

Orang-orang juga menanyakan apakah kartu transportasi kota Troika akan berfungsi pada bus tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kosmonaut Rusia Terbang dengan Mesin Penghisap Debu di Ruang Angkasa

Aksi kocak orang Rusia tak hanya dilakukan untuk April Mop saja.

Komandan ekspedisi ke-55 Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), Anton Shkaplerov, membuat penerbangan di atas mesin pengisap debu.

Diiringi lagu hit R Kelly pada 1996, "I Believe I Can Fly", Shkaplerov mengunggah video pada 20 Januari di halaman resmi VK dan Instagram-nya.

Ia menulis, "Kami sering mendapat pertanyaan apakah kami menerbangkan penghisap debu di stasiun? Saya selalu harus menjawab bahwa saya belum mencobanya. Tapi sekarang hari bersih-bersih, dan saya pikir karena ini adalah penerbangan ketiga saya -- saatnya untuk melakukan uji terbang di atas pembersih! "

Ini bukan pertama kalinya ia bersenang-senang di luar angkasa. Untuk menghibur para pengikut media sosialnya, pada tahun 2012 ia bermain gitar di ISS selama tahun baru.

Shkaplerov memimpin ekspedisi ISS yang dimulai pada 17 Desember 2017, bersama rekanan Amerika dan Jepang yaitu Scott Tingle dan Norishige Kanai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.