Google Earth Tangkap Penampakan Hantu Menyeramkan?

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 06 Apr 2018, 07:21 WIB
Diperbarui 08 Apr 2018, 07:13 WIB
Penampakan hantu anak kecil di halaman rumah (Google Earth)

Liputan6.com, Seattle - Aplikasi Google Earth memang menyimpan sejuta rahasia. Tak hanya pernah menangkap penampakan aneh, adegan perkelahian, hingga lokasi rahasia, aplikasi yang menggunakan citra satelit ini juga pernah mengabadikan keberadaan hantu.

Dikutip dari laman Dailystar.co.uk, Kamis (5/4/2018), penampakan hantu menyeramkan yang tertangkap oleh satelit Google Earth pernah ditemukan Daniel Shine.

Kala itu, Shine dengan iseng memasukan sebuah alamat di Seattle, Amerika Serikat. Dalam tampilan pencarian itu, ia melihat ada cahaya biru berbentuk aneh di siang bolong tengah melayang di sebuah pohon.

Dalam gambar itu pula terlihat ada tiga orang yang sedang terlibat dalam percakapan. Shine pun mengunggah foto yang ia temukan ke Twitter.

"Saya menemukannya di Google Earth," tulis Shine dalam keterangan fotonya.

"Foto itu dapat dilihat dari sudut kota Yesler di 1st Seattle. Di situ Anda akan melihat apa yang kerap dikatakan sebagai hantu," kata dia lagi.

Penampakan bayangan biru di Seattle, Amerika Serikat (Google Earth)

Sementara itu dalam kejadian terpisah, pengalaman serupa juga pernah dialami oleh seorang wanita yang ingin memeriksa kondisi rumah yang baru saja ia beli lewat situs online.

Wanita bernama Katie itu membuka Google Earth dan melihat kondisi rumahnya dari luar. Namun, ada penampakan aneh yang terlihat jelas.

Saat ia memperbesar gambar, Katie melihat ada sosok aneh di depan jendela dapur. Jika diibaratkan, sosok aneh itu tampak seperti anak laki-laki.

2 of 2

Penampakan Aneh di Google Earth

Penampakan remaja kembar (Google Earth)
Penampakan remaja kembar (Google Earth)

Kali ini, fitur Google Earth menangkap adegan kejahatan. Banyak yang bertanya-tanya, apakah gambaran itu benar apa adanya atau hanya sebuah rekayasa.

Terlihat seorang pria yang tengah memegang pistol kecil sambil mencengkeram leher seorang wanita dengan tangan kirinya. Selain itu, tampak pula pria berbaju hitam yang tengah menunggu sambil membuka bagasi mobil di bagian belakang.

Banyak yang menilai itu adalah asli dan benar-benar telah terjadi kasus kejahatan.

Selain itu, ada pula sepasang remaja yang dikira lahir secara kembar. Namun, banyak yang mengira ada hal aneh dalam foto tersebut.

Pasalnya, kedua remaja laki-laki itu berpose dengan posisi yang sangat mirip. Hampir tak ada celah yang dapat membedakan kedua anak tersebut. Jika mereka memang kembar, publik merasa tak akan begitu sama cara berdiri dan pandangannya.

Hal ini kemudian menimbulkan reaksi dari banyak orang. Bisa jadi foto itu adalah hasil dari bias kamera yang menghasilkan gambar yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by