Sukses

Ini 5 Kesamaan Meghan Markle dengan Putri Diana

Meghan Markle kecil dikabarkan terobsesi dengan pernikahan Putri Diana. Ternyata, keduanya memiliki 5 kesamaan. Apa saja?

Liputan6.com, London - Tanggal pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry telah diumumkan. Sabtu, 19 Mei 2018 dipilih menjadi hari di mana mereka berdua mengikat janji suci.

Di hari bahagia itu, Pangeran Harry tak bisa merayakannya dengan salah satu orang terkasihnya, Putri Diana. Meski telah tiada, nama Lady Di itu kian sering disebut menjelang pernikahan Meghan dan Harry.

Menurut The Daily Express, Meghan Markle kecil terobsesi dengan pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles. Bahkan Page Six melaporkan bahwa Meghan ingin menjadi Putri Diana selanjutnya.

Beberapa orang pun ada yang membanding-bandingkan calon istri Pangeran Harry itu dengan Putri Diana. Ada yang menyebut, Meghan memiliki beberapa kesamaan dengan Putri Diana.

Dikutip dari CheatSheet, Kamis (5/4/2018), berikut 5 kesamaan yang dimiliki Meghan Markle dengan Putri Diana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Orangtuanya Bercerai Saat Mereka Masih Muda

Baik Putri Diana maupun Meghan Markle harus menghadapi fakta bahwa kedua orangtuanya bercerai saat mereka masih anak-anak. Orangtua Diana, John Spencer dan Frances Spencer, bercerai pada 1969. Kala itu, Diana berusia tujuh tahun.

Sementara itu orangtua Meghan, Thomas Markle dan Doria Radlan, bercerai waktu ia baru berusia dua tahun.

 

3 dari 6 halaman

2. Bertunangan Setelah Setahun Berpacaran

Diana dan Meghan memutuskan bertunangan tak lama setelah berpacaran, dengan rentang waktu sekitar stau tahun. Putri Diana mulai berpacaran dengan Pangeran Charles saat musim tahun 1980 dan bertunangan pada Februari 1981.

Tak jauh berbeda dengan Diana, Meghan dan Harry berpacaran pada musim panas 2016. Setahun kemudian, tepatnya pada November 2017, mereka mengumumkan pertunangannya.

 

4 dari 6 halaman

3. Gemar Melakukan Kegiatan Amal

Menurut Harper's Bazaar, selama hidupnya Putri Diana merupakan patron untul lebih dari 100 lembaga amal, di mana ia fokus pada bidang yang menangani HIV AIDS.

Meghan baru-baru ini juga terlihat dalam kegiatan Terrence Higgins Trust World AIDS Day Charity Fair. Ia juga bekerja untuk United Nations Entity for Gender Equality and the Empowerment of Women dan Clean Water Campaign di Rwanda.

 

5 dari 6 halaman

4. Mendapat Pendidikan dari Sekolah Swasta Khusus Perempuan

Menurut Eastern Daily Express, saat berusia sembilan tahun, Diana dikirim ke Riddlesworth Hall School, yang merupakan sekolah khusus perempuan di Norfolk. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di West Heath Girls’ School.

Sementara itu menurut ABC News, Meghan bersekolah di Immaculate Heart High School, sebuah sekolah swasta khusus perempuan di Los Angeles.

 

6 dari 6 halaman

5. Dikenal Hangat dan Mudah Didekati

Putri Diana memiliki julukan "Putri Rakyat" karena keramahannya terhadap semua orang dan dikenal gemar melakukan kegiatan amal. Meghan juga disebut-sebut mewarisi sifat Lady Diana itu.

Dalam penampilan perdananya di depan publik setelah mengumumkan pertunangannya, ia menyapa dan berjabat tangan dengan warga yang telah menunggu kehadirannya. Menurut The Express, ia bahkan membantu mengambil sarung tangan warga yang terjatuh.

"Respons spontan dan alami (Meghan) benar-benar mencerminkan sikap baik Putri diana, yang membuatnya dijuluki Putri Rakyat," demikian ujar seorang ahli bahasa tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.