Sukses

Ponsel Dicuri, Gadis di India Nekat Terjun dari Bus dan Kejar Perampok

Awalnya, perempuan yang tercatat sebagai siswa tahun kedua dari Barrackpore Rastraguru Surendranath College, India sedang dalam perjalanan pulang ke rumah.

Liputan6.com, Barrackpore - Sanchari Saha tak mau kalah dari kenyataan. Gadis berusia 19 tahun asal India itu nekat melompat dari sebuah bus yang sedang berjalan di Barrackpore Chiria More, demi mengejar pria yang sudah merampas ponsel miliknya.

Dikutip dari laman Times of India, Kamis (5/4/2018), awalnya, perempuan yang tercatat sebagai siswa tahun kedua dari Barrackpore Rastraguru Surendranath College, India itu sedang dalam perjalanan pulang ke rumah dengan menggunakan bus rute 85.

Ketika bus yang ia tumpangi melewati Chiria More, tiba-tiba ada seorang penumpang lain yang memberi tahu Saha bahwa ponselnya telah dicuri orang.

"Saya langsung melompat dari bus dan mulai mengejar pencopet itu sambil berteriak minta tolong. Polisi dan penduduk yang mendengar teriakan itu langsung bergegas membantu saya untuk menangkap perampok," ujar Saha.

"Saat diminta untuk mengembalikan telepon genggam, pria itu malah menolak dan mengancam akan menyakiti saya. Namun, setelah banyak pihak yang menekannya, barulah pria itu mengembalikan ponsel saya," tambahnya.

Setelah ponsel dikembalikan, polisi India langsung meringkus pelaku dan juga membawa Saha untuk dimintai keterangan.

Petugas senior dari kepolisian kita Barrackpore memuji keberanian gadis itu. Ia mengatakan bahwa tindakan tak kenal takut semacam ini sangat membantu polisi untuk meringkus pelaku kejahatan.

"Polisi di India sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa semua warga terbebas dari aksi kriminalitas," ujar polisi.

"Kami selalu menghargai keberanian seperti ini. Koordinasi seperti itu membantu kami untuk memberantas dan menangkap pelaku kejahatan lebih cepat," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gadis Pemberani Lainnya

Jika sebelumnya ada gadis di India yang berani mengejar perampok, maka wanita yang satu ini tak kalah beraninya.

Demi menyelamatkan seekor kambing, wanita yang diketahui bernama Rupali Meshram (23), terlibat dalam adu maut dengan seekor harimau.

Dikutip dari laman BBC, mulanya, Meshram mendengar embikan kambing dari luar rumah. Rupanya ada seekor harimau yang hendak memangsa hewan peliharaannya itu.

Meshram tak tinggal diam. Ia mengambil tongkat dan memukul harimau yang menyerang si kambing. Tak hanya Meshram, sang ibu juga terlibat dalam perkelahian itu.

Keduanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara kambingnya mati dan si harimau melarikan diri.

Untuk membuktikan bahwa ia sempat mengalami pertarungan hidup dan mati, Meshram menyempatkan diri untuk selfie setelah mengalami serangan. Wajahnya pun terlihat dipenuhi darah.

Seorang dokter yang merawatnya memuji keberanian yang dilakukan perempuan itu. Ia mengatakan bahwa keberanian Meshram patut ditiru.

Gadis asal India ini menderita luka di bagian kepala, pinggang, kaki, dan tangan.

"Saya pikir putri saya akan mati," ujar Jijabhai, ibu Meshram.

Sang ibu juga mengaku sempat merasa ngeri saat sang anak terlihat berlumuran darah kala menangkis serangan dari harimau dengan sebatang kayu.

Desa yang ditempati Meshram dan ibunya memang kerap didatangi hewan liar, salah satunya harimau. Hal ini terjadi karena desa itu dekat dengan taman margasatwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India