Sukses

Sedih, Bayi Monyet di India Peluk Induk yang Mati Tersetrum

Induk monyet itu mati lantaran tersengat aliran listrik saat mencoba melompat dari tiang listrik.

Liputan6.com, Lakshameswar - Ada kejadian mengharukan yang terjadi di sisi jalan kota Lakshameswar, Karnataka, India. Seekor anak monyet terlihat begitu patah hati saat mengetahui sang induk telah mati.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Rabu (4/4/2018), monyet kecil itu tampak memeluk sambil membangunkan sang ibu yang sama sekali tak bergerak.

Diketahui, induk monyet itu mati lantaran tersengat aliran listrik saat mencoba melompat dari tiang listrik. Rekaman video yang menunjukkan detik-detik haru itu membuat banyak orang yang meneteskan air mata.

Penduduk yang memadati jalanan di kota Lakshameswar itu memposisikan jasad induk monyet di atas kota kayu sambil meletakan kalung bunga di leher monyet itu sebagai simbol perpisahaan.

Sementara, bayi monyet itu masih tetap anteng duduk di pangkuan induknya sambil berusaha membangunkan ibunya. Kejadian semacam ini terus terjadi. Penduduk lokal yang menyaksikan adegan tersbeut tak bisa membendung air mata.

Kasus ini bukan kali pertama terjadi. Tahun lalu, insiden serupa terjadi di Elathur, India. Kala itu, ada juga seekor bayi monyet menangis karena melihat induknya mati.

Induk monyet mati akibat terlindas mobil yang melaju cepat di kota Elathur, India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayi Gajah Bangunkan Induk Mati

Tak hanya monyet, aksi haru juga tertangkap saat anak gajah mencoba membangunkan induknya yang sudah mati. Insiden ini terjadi di Pallam, India.

Dikutip dari Daily Mail, induk gajah itu awalnya sedang berjalan bersama sang anak di dekat Kuil Kavadiammal di Pallam, India bagian selatan. Namun tiba-tiba saja binatang berbelalai dewasa itu mendadak rubuh. Terjatuh begitu saja.

Induk gajah itu mati mendadak dan bayi gajah jantan itu terlihat berusaha membangunkan ibunya menggunakan belalai. Ia juga berusaha mengusir orang-orang yang mendekati mereka.

Menurut Times of India, petugas Dinas Kehutanan India kemudian mencoba memisahkan anak gajah itu dari induknya. Tapi bayi gajah itu terus menempelkan diri pada tubuh induknya dan menolak pergi.

Tak putus asa, si anak gajah mencoba segala cara untuk membangunkan ibunya. Ia menggosokkan ranting-ranting pohon ke tubuh sang induk, lalu mencolek daun telinganya menggunakan gading, bahkan mencoba berbaring di dekatnya. Namun semua upayanya sia-sia, binatang berbelalai dewasa itu sudah mati.

Setelah diperiksa, penyebab kematiannya dipastikan karena pendarahan dalam. Menurut Times of India, induk gajah itu diperkirakan berusia 25 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.