Sukses

Geger Aligator 3 Meter Berenang di Kolam Rumah Warga

Detik-detik mendebarkan evakuasi aligator dari rumah warga disiarkan langsung via Twitter alias Live Tweet.

Liputan6.com, Florida - Geger ada aligator sepanjang 3 meter di kolam renang rumah sebuah keluarga di Florida, AS. Entah bagaimana reptil itu bisa masuk ke sana.

"Binatang itu menerobos pagar taman untuk berenang larut malam," ujar pemilik rumah Patricia Carver seperti dikutip dari The Sun, Senin (2/4/2018), 

Sang suami membangunkannya ketika mendengar suara-suara aneh dari luar rumah mereka di lingkungan Calusa Lakes.

"Dia membuka tirai dan melihat kepala aligator lalu berkata, 'Hubungi 911, telepon 911!'," jelasnya kepada WFLA. 

"Saya merasa sedikit khawatir, tetapi kami bisa melihat aligator itu tidak bergerak."

Polisi dan pengawas binatang kemudian datang untuk mengambil aligator yang bikin geger tersebut.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat reptil raksasa itu berenang di dalam kolam renang sebelum polisi dan pengawas binatang menariknya keluar. Menggunakan tali yang diikat pada bagian leher.

Kantor Sarasota County Sheriff kemudian memposting video evakuasi aligator tersebut di salah satu situs berbagi video populer dengan judul: "Just no", dengan hashtag #NeverADullMoment dan #OnlyInFlorida.

Sementara salah satu petugas melakukan siaran langsung detik-detik mendebarkan evakuasi aligator dari rumah warga di Twitter alias Live Tweet.

Polisi dan penangkap hewan bekerja sama menarik aligator keluar dari kolam.

"Para deputi itu luar biasa ... melakukan pekerjaannya juga dengan memastikan publik aman," ujar Nyonya Carver.

Nyonya Carver mengklaim tingkat air yang rendah di laguna terdekat diduga kuat menjadi penyebab aligator mencari sumber lain untuk mendinginkan tubuh.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aligator Menyeret Bocah

Sebelumnya pada Juni 2016 lalu, seekor aligator di dekat Disney Grand Floridian Resort & Spa di Orlando dilaporkan menyeret seorang bocah.

Bocah itu awalnya hanya bermain di tepi perairan sebelum akhirnya aligator itu menyeretnya. Malangnya, kedua orangtua bocah itu telah berusaha menyelamatkan anak mereka meski upaya itu tidak membuahkan hasil.

"Sang ayah benar-benar berjuang, bergulat di dalam air untuk untuk menyelamatkan anaknya, namun ia tidak berhasil. Tangannya terluka," ujar Sheriff Demings.

Tak hanya ayah, namun sang ibu dilaporkan juga berusaha menyelamatkan anak laki-lakinya.

"Fakta yang menyedihkan adalah peristiwa ini telah berlalu beberapa jam, tidak mungkin menemukan putra mereka dalam keadaan hidup," jelas sang sheriff.

Demings mengatakan, belum ditemukan adanya kasus serupa di kawasan tersebut. Namun ia mengakui, belum lama ini ada laporan terkait gangguan aligator.

"Ukurannya sekitar 4 sampai dengan 7 kaki, saya tidak ingat persisnya," imbuhnya.

Pihak Walt Disney Resort pun angkat bicara mengenai insiden ini. "Semua orang di Walt Disney Resort merasa hancur dengan kecelakaan tragis ini," tegas Wakil Presiden Walt Disney World Resort, Jacquee Wahler.

"Belasungkawa kami untuk keluarga korban. Kami akan membantu keluarga dan melakukan apa saja untuk menegakkan proses hukum," ujarnya.

Seorang ahli hewan nasional, Jeff Corwin mengatakan dia terkejut bahwa serangan ini terjadi di kawasan perkotaan, namun ia mengakui di Florida terdapat jutaan aligator. Kawasan resort Disney memiliki luas ribuan hektar -- membuat kehadiran aligator dari rawa-rawa di dekat laguna tidak terdekteksi.

Menurut Corwin, jika aligator tidak cukup besar maka mereka tidak akan menyerang orang dewasa, namun serangan itu akan lebih rentan mengincar anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.