Sukses

Berkuatan Super, Bocah di China Tendang Pintu Lift Sampai Rusak

Insiden yang buat heboh warganet China ini terjadi di kota Xinzheng, Provinsi Henan. Menurut laporan dari media lokal, bocah itu masuk lift bersama adik perempuannya.

Liputan6.com, Xinzheng - Jika sebelumnya ada pemberitaan seputar seorang bocah asal China yang kencing di dalam lift sehingga membuat mesin rusak, maka belum lama ini ada pula bocah yang kembali berulah saat menggunakan lift.

Dikutip dari laman Staits Times, Senin (2/4/2018), dalam sebuah rekaman CCTV tampak seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun yang merusak pintu lift dengan menggunakan kakinya.

Insiden yang buat heboh warganet China ini terjadi di kota Xinzheng, Provinsi Henan. Menurut laporan dari media lokal, bocah itu masuk lift bersama adik perempuannya.

Setelah tiba di lantai tujuh, bocah itu seperti tak sabar untuk menunggu pintu lift terbuka dengan sempurna. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk mendorong pintu dengan kaki kanannya.

Apa yang ia lakukan sungguh di luar dugaan. Seperti memiliki kekuatan super, pintu itu tiba-tiba terbuka dalam kondisi rusak parah.

Kepulan asap pun terlihat dan saudara perempuannya pun sampai terkejut dan berusaja melindungi diri.

Bocah asal China itu pun tampak bingung dengan kekuatan super yang ia miliki. Ia dan saudaranya berhasil keluar dengan kondisi pintu lift yang rusak.

Menyusul insiden tersebut, pihak manajemen gedung meminta orangtua dari anak itu untuk membayar biaya perbaikan lift. Namun, sang ibu menolak setelah melihat rekaman CCTV.

Ia berdalih bahwa sang anak hanya ingin meregangkan kakinya. Ia pun juga berpendapat, seharusnya pihak manajemen berterima kasih karena berkat anaknya semua tahu bahwa kualitas fasilitas, terutama lift sudah buruk.

"Jika bukan karena putraku, orang tak akan ada yang tahu bahwa lift itu sudah tak bagus lagi," klaim wanita tersebut.

Namun, seorang staf dari perusahaan penyedia lift mengatakan bahwa fasilitas itu sudah cukup baik karena telah diperiksa secara rutin dan lulus inspeksi tahunan. Tidak dijelaskan secara pasti seputar akhir cerita dari perseteruan tersebutt. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iseng Kencingi Lift

Seorang anak laki-laki asal Chongqing, China menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial, usai aksi gilanya tersebar di dunia maya.

Dikutip dari laman Straits Times, bocah berkaca mata tersebut kedapatan kencing di dalam sebuah lift. Aksinya itu terekam oleh kamera CCTV.

Kejadian bermula pada tanggal 23 Februari 2018. Bocah itu terlihat masuk dalam lift sendirian. Entah apa yang ada di dalam pikirannya, tiba-tiba bocah itu membuka celana dan mengencingi panel tombol pada lift di sebuah bangunan yang tak disebutkan namanya.

Aliran kencing bocah asal China itu seperti air mancur. Arah kencingnya tepat mengenai tombol-tombol yang sengaja ia bidik.

Setelah kencing dirasa cukup, ia langsung merapikan celana dan bersiap untuk keluar dari dalam liff. Namun, kejadian nahas malah menimpa dirinya.

Belum lagi tiba di lantai tujuan, lift yang ia naiki terasa aneh. Karena panik ia mulai menekan beberapa tombol yang mulai berkedip-kedip.

Tak lama, lift itu anjlok dan tiba-tiba gelap karena lampunya mati. Menurut laporan dari media lokal, meski lift anjlok bocah China itu tak mengalami luka apapun.

Sebab, ia langsung diselamatkan oleh staf pemelihara gedung. Setelah memeriksa rekaman CCTV, barulah mereka sadar bahwa bocah itu melakukan kesalahan yang membuat lift tidak berfungsi.

Atas kejadian ini, netizen di China menuntut orangtua bocah agar dapat membayar perbaikan lift. Sementara yang lain ada yang mengutuk bocah atas kenakalannya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China