Sukses

Mengira Sakit Perut Karena Salah Makan, Ternyata Wanita Ini Hamil 37 Minggu

Seorang wanita di Florida keliru mengenali gejala yang ditunjukkan tubuhnya. Awalnya ia mengira itu sakit perut, ternyata dirinya tengah berbadan dua.

Liputan6.com, Washington, DC - Seorang wanita di negara bagian Florida, Amerika Serikat, terkejut menyadari bahwa ia telah memasuki usia hamil 37 minggu, dan sudah tiba waktunya untuk melahirkan.

Selama ini, wanita yang diketahui bernama Crystal Gail Amerson, tidak mengalami satupun gejala yang mengindikasikan bahwa dirinya hamil. Ia justru menduga sakit perut yang dialami beberapa hari terakhir, adalah akibat dari terlalu banyak mengonsumsi MSG di masakan China.

Dilansir dari Fox News pada Minggu (1/4/2018), Amerson mengira dirinya mengalami keracunan, ketika terbangun karena sakit perut yang membuatnya lari ke kamar mandi.

Wanita berusia 29 tahun itu mengatakan kepada harian Pensacola News Journal, bahwa malam sebelumnya, ia baru saja menyantap cukup banyak masakan khas China.

"Sakit perut tersebut benar-benar menyiksa, membuat saya hampir tidak bisa bergerak," kata Amerson.

"Saya pikir itu sekitar 6.30 (pagi) ketika [ambulans] tiba di sana ... Permasalahannya sangat cepat sehingga saya mengalami kontraksi, dan kami sadar bahwa saya akan segera melahirkan," lanjut Amerson seraya menyebut ia berhasil melahirkan putra kedua dengan selamat.

Amerson mengaku, dalam dua bulan terakhir, ia sesekali mengalami sakit perut. Namun, hal itu tidak pernah dianggap sebagai sebuah tanda bahwa dirinya hamil.

"Berat badan saya sedikit naik, dan saya pikir itu akibat dari kehamilan pertama. Saya hanya mengoleskan scrub penghancur lemak, berharap dapat membantu meluruhkan lemak di perut, tapi tidak sama sekali," jelasnya.

 

 Simak video pilihan berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Kemungkinan Wanita Hamil Tanpa Disadari

Sementara itu, Julie DeCesare, seorang dokter kandungan dari Sacred Heart Hospital, Pensacola, Florida, mengatakan bahwa terdapat kemungkinan bagi seorang wanita, untuk mengetahui kehamilannya hanya beberapa jam sebelum melahirkan, meski hal itu tidaklah umum.

"Kadang-kadang seorang wanita tidak memiliki siklus menstruasi yang normal, sehingga mereka tidak memerhatikan keganjilan tersebut sebagai kemungkinan tanda hamil," jelas DeCesare.

Dijelaskan pula bahwa kehamilan yang tanpa disadari tersebut, bisa berasal dari metode kontrasepsi yang gagal.

"Ada cukup banyak kasus ketika seseorang luput mengecek fungsionalitas metode kontrasepsi yang digunakannya, dan menganggap berbagai gejala mual, tidak lebih dari sakit perut biasa," tambah DeCesare.

Kasus yang dialami oleh Amerson merupakan suatu kejadian langka, karena biasanya paling lambat 20 minggu masa kehamilan, wanita bisa merasakan tendangan bayi di dalam kandungan.

Putra kedua Amerson lahir dengan berat 5,27 pon, atau sekitar 2,4 kilogram. Ia memberi nama buah hatinya tersebut Oliver James Jr, mengikuti nama suaminya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.