Gedung Putih Gelar Lomba Berburu Telur Paskah Hari Senin

Oleh Tanti Yulianingsih pada 01 Apr 2018, 10:12 WIB
Donald Trump

Liputan6.com, Washington, D.C - Gedung Putih mengumumkan rencana perburuan telur Paskah ke-140 yang akan dilangsungkan di Halaman Selatan Gedung Putih pada Senin 2 April 2018 mendatang.

Menurut pernyataan Gedung Putih pada Jumat 30 Maret yang dikutip dari VOA Indonesia, selain acara tradisional - pengguliran telur Paskah, perburuan telur Paskah, pameran telur Paskah Nasional - tahun ini Ibu Negara Melania Trump menambahkan permainan bowling lapangan rumput.

Dalam acara tersebut, Donald Trump beserta anggota keluarga lain dan para pejabat pemerintah juga akan hadir.

Panitia memperkirakan sekitar 30 ribu orang akan menghadiri acara perburuan telur Paskah itu.

Tiket untuk acara itu gratis, tetapi hanya dapat diperoleh melalui undian online yang dilakukan sebelumnya tahun ini.

Acara perayaan Paskah di Gedung Putih pertama kali diselenggarakan tahun 1878, dalam pemerintahan Presiden Rutherford B. Hayes.

 

 

Saksikan juga video berikut:

2 of 2

Perayaan Paskah Sebelumnya di Gedung Putih

Pohon Telur Paskah di Jerman
Telur paskah. (AP/Jens Meyer)

Gedung Putih memang punya acara tahunan menjelang Paskah.

Pada saat masih menjabat sebagai presiden, Barack Obama pada awal April 2013 pernah berkumpul bersama 30 ribu anak-anak untuk membaca dongeng bersama. 

Dalam kesempatan tersebut, Obama membacakan dongeng singkat berjudul Chicka Chicka Bomm Boom, sebuah dongeng tentang petualangan huruf-huruf yang memanjat pohon.

Tak sangka, Presiden Obama adalah seorang pendongeng yang baik. Pada kesempatan tersebut, ia tak hanya mendongeng tapi juga mendiskusikan pesan moral dari cerita tersebut.

Pada 2011, Obama dan keluarganya merayakan Paskah bersama dengan 30.000 keluarga dari 50 negara bagian di Gedung Putih. Perayaan tahunan atau lebih dikenal dengan White House Easter Egg Roll ini digelar di South Lawn yang berada di sebelah selatan gedung utama.

Obama dan sang sang istri, Michelle menyambut para tamu.

Berbagai acara seperti bercerita kisah paskah, yoga, menari, berolahraga dengan sejumlah atlet professional, dan pencarian telur paskah mewarnai acara tersebut.

Tema perayaan Paskah saat itu adalah "Get Up and Go!",  di mana Michelle Obama mengampanyekan pola makan yang sehat dan melawan obesitas di Amerika Serikat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by