Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Berapa Lama Idealnya Melakukan Hubungan Seksual? Ini Jawabannya...

Menurut sebuah penelitian ilmiah, ada penjelasan yang masuk akal tentang idealnya lama waktu berhubungan seks.

Liputan6.com, Brisbane - Berapakah seharusnya lama waktu berhubungan seksual? Jawabannya adalah rata-rata selama 5,4 menit.

Hal tersebut terungkap dalam hasil studi yang dilakukan oleh psikolog Dr. Brendan Zietsch dari Universitas Queensland, Australia, kepada 500 pasangan di seluruh dunia yang diminta membawa stopwatch ketika sedang bercinta.

Dilansir dari Medical Daily pada Jumat (30/3/2018), definisi lama waktu berhubungan seksual yang dimaksud adalah rentang waktu sejak penetrasi hingga ejakulasi.

Hasil tersebut diperoleh dari perolehan waktu bervariasi, mulai dari 33 hingga 44 menit. Namun, setelah ditarik rata-rata, ditemukan lama waktu bercinta adalah 5,4 menit.

Tempat di mana Anda tinggal tidak begitu berpengaruh terhadap lamanya durasi berhubungan seksual. Namun, ada sedikit pengecualian bagi mayoritas pasangan di Turki, di mana kecenderungan hubungan seks dilakukan langsung pada intinya.

Terungkap bahwa masyarakat Turki sangat jarang 'berbasa-basi' ketika berhubungan intim, sehingga ditemukan rata-rata lama waktu bercinta selama 3,7 menit.

Faktor lainnya adalah usia, di mana hal tersebut tidak cukup mengejutkan. Pasangan berusia muda memiliki durasi berhubungan seksual yang lebih lama dibandingkan pasangan yang berusia lebih tua. 

 

Simak juga video tentang fakta mengonsumsi viagra berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukuran Penis Turut Memengaruhi Lama Waktu Bercinta

Namun, ada satu fakta yang menarik dari studi terkait, yakni durasi berhubungan seks banyak ditentukan oleh bentuk penis.

Hal ini berkorelasi dengan studi sejenis pada 2003 silam, di mana menggunakan alat bantu berupa vagina palsu dan penis palsu yang berisi cairan sperma imitasi dari sirup jagung.

Hasil yang ditemukan adalah ternyata bentuk penis yang tegak lurus berajakulasi lebih dini pada beragam bentuk vagina. Namun sebaliknya, penis yang berbentuk tidak tegak lurus justru memerlukan waktu untuk ejakulasi.

Lantas, apakah lama atau tidaknya fase menuju ejakulasi adalah penentu kepuasaan berhubungan intim?

Bagi pria, jawabannya bisa saja ya, namun tidak bagi wanita. Kecenderungan yang terjadi adalah wanita membutuhkan penetrasi yang lebih lama dibandingkan keinginan pria. Wanita butuh waktu penyesuaian yang cukup lama untuk merangsang organ intimnya bereaksi terhada penetrasi tersebut.

Jika begitu, apakah lama waktu bercinta berpengaruh pada kepuasaan di masing-masing pasangan? Studi tersebut menyatakan ya, karena ternyata semakin pendek durasi berpengaruh pada penurunan rasa puas ketika bercinta.

Jadi, dengan kata lain, berhubungan seks memang memerlukan keintiman dalam melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.