Sukses

Kedutaan AS Imbau Warga Negaranya di Jakarta untuk Berhati-hati

Kedutaan AS di Jakarta menetapkan imbauan keamanan atau security alert bagi warga negaranya di DKI, terutama yang hendak bepergian ke Kemang dan Sudirman

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta menetapkan imbauan keamanan atau security alert bagi warga negaranya di Jakarta. Terutama yang hendak bepergian ke beberapa kawasan di Jakarta Selatan.

Security alert itu dirilis dalam laman daring resmi Kedutaan AS di Jakarta id.usembassy.gov pada 27 Maret 2018.

"Laporan Kepolisian dan media baru-baru ini mengindikasikan peningkatan peristiwa kriminal di Kemang dan Jalan Sudirman di Jakarta," ungkap rilis itu.

"Telah dilaporkan terjadinya penyerangan terhadap atau antarsesama pengunjung bar dan kelab di Jalan Kemang Raya. Pada beberapa kasus, penyerangan itu dilakukan oleh sekelompok pria pengendara sepeda motor."

Rilis itu juga menjelaskan mengenai kasus tindakan asusila yang dilakukan oleh sekelompok pria pengendara sepeda motor terhadap perempuan yang berjalan sendirian.

Pihak kedutaan juga mengimbau para orang tua WN Amerika Serikat untuk 'menasihati anak-anak, terutama remaja, tentang ketersediaan alkohol dan obat-obatan di tempat hiburan malam di Jakarta.'

"(Kedutaan) mengingatkan bahwa pelanggaran narkoba diperlakukan dengan sangat serius di bawah hukum pidana Indonesia," lanjut rilis dari Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Perjalanan

  1. Awas terhadap lingkungan sekitar, terutama di wilayah padat dan area perbelanjaan
  2. Jangan tampil mencolok
  3. Variasikan rutinitas, agar tidak mudah diprediksi oleh orang yang berniat jahat
  4. Selalu bawa ponsel
  5. Jangan menampilkan tanda-tanda kekayaan pribadi
  6. Waspada saat mengunjungi ATM dan Bank
  7. Jika menggunakan taksi, gunakan perusahaan taksi terkemuka
  8. Jika mengalami atau menyaksikan pencurian, jangan coba-coba untuk melakukan perlawanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.