Sukses

Lindas Kaki Petugas Bandara, Pesawat di Inggris Telat Terbang

Sebuah pesawat melindas kaki seorang petugas lapangan di Bandara Gatwick, Inggris, beberapa saat sebelum lepas landas.

Liputan6.com, Horley - Sebuah pesawat menabrak seorang petugas lapangan di Bandara Gatwick, Inggris, beberapa saat sebelum lepas landas.

Para penumpang pesawat maskapai Rossiya dengan tujuan Rusia itu pun harus menunggu selama lebih dari dua jam atas kehadiran layanan darurat di lokasi kejadian.

Sejumlah penumpang mencuit soal ketidaknyamanan mereka. Pasalnya, mereka harus menunggu dalam waktu yang cukup lama tanpa informasi yang memadai.

Seorang pengguna Twitter, Flora Lu, mengklaim pesawat tersebut melindas kaki seorang petugas lapangan.

"Kami diberi tahu bahwa pesawat kami menabrak seseorang saat lepas landas dari Gatwick ke St Petersburg. Mereka mencoba mengangkat pesawat," tulis Lu seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (29/3/2018).

Ia menambahkan, awak kabin mengatakan kepada penumpang bahwa seseorang terjebak di bawah roda pesawat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Pihak Bandara

Kepada The Sun, seorang juru bicara Bandara Gatwick mengonfirmasi kejadian itu.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa insiden terjadi di lapangan terbang pada 17.10, di mana seorang Dnata terluka dan layanan darurat diturunkan," demikian ujar juru bicara tersebut.

Pesawat pun ditarik kembali ke area parkir, setelah sebelumnya masuk ke dalam area landasan pacu. Sementara itu petugas yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit melalui helikopter ambulans dan penyelidikan pun dibuka atas insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.