Sukses

Beli Lotre Saat Ultah, Remaja Kanada Dapat Rp 10 Juta per Minggu Seumur Hidup

Remaja Kanada ini membeli lotre saat ulang tahun. Namun tak diduga nomor undian yang dipilihnya muncul. Ia pun menang.

Liputan6.com, Quebec - Mungkin Dewi Fortuna tengah menaungi seorang remaja asal Kanada ini. Sebab, ia mendapat untung berkali lipat setelah membeli tiket lotre pertamanya dalam rangka ulang tahun ke-18.

Selain beruntung dengan pertambahan usia, ia juga menjadi kaya raya dengan hadiah uang dari tiket lotrenya.

Charlie Lagarde dari Provinsi Quebec membeli tiket lotre itu bersama sebotol sampanye untuk merayakan ulang tahun ke-18 yang jatuh pada 14 Maret 2018. Tak diduga, nomor undian yang dipilihnya muncul. Ia pun menang.

Legarde memenangi hadiah lotre berupa uang tunai senilai 1 juta dolar Kanada setara Rp 10,6 miliar atau US$ 1.000 sekitar Rp 10,6 juta per minggu seumur hidup.

Setelah berkonsultasi dengan penasihat keuangan, pemenang muda itu memilih hadiah 1.000 dolar Kanada karena tidak dikenai pajak.

Remaja 17 tahun pemenang lotre dari Kanada. (Loto Quebec)

"Ini tanpa pajak sehingga setara dengan gaji lebih dari 100.000 dolar Kanada per tahun. Jadi ini adalah awal yang baik dalam hidup perempuan muda itu," kata juru bicara perusahaan lotre, Patrice Lavoie, kepada Canadian Press seperti dikutip dari BBC, Rabu (28/3/2018).

"Itu adalah tiket lotre pertamanya dan dia mendapatkan tiket kemenangan."

Dia bilang dia ingin menggunakan uang itu untuk jalan-jalan dan biaya pendidikan.

"Aku ingin belajar fotografi. Salah satu impianku adalah bekerja untuk National Geographic," katanya kepada Loto Quebec - perusahaan yang diberi mandat untuk mengurus perihal lotre.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Lotre 3 Kali dalam 3 Bulan

Keberuntungan juga menaungi pria Amerika Serikat ini. Nomor yang dipasangnya selalu tepat sasaran tiga kali dalam kurun waktu tiga bulan.

Seperti dikutip dari laman Gulf News pada 22 Januari 2018, hal ini bukan mustahil. Terbukti dari pengalaman seorang pria staf tenaga pemasaran di Los Angeles, Amerika Serikat, yang memenangkan lotre ketiga kali dalam tiga bulan.

Pada bulan pertama, bapak dari tiga anak asal Maryland itu menang lotre sebanyak US$ 10 ribu atau setara dengan 133 juta.

Di bulan kedua, ia kembali beruntung. Angka kali ini begitu fantastis, US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 670 juta.

Tak berhenti di situ saja, bulan ini ia kembali menang dengan angka yang sama pada bulan lalu. Jika ditotalkan, dalam kurun waktu tiga bulan ia berhasil mengumpulkan uang US$ 110 ribu atau Rp 1,5 miliar.

Bahkan pria yang tak disebutkan namanya itu sempat kebingungan kenapa ia bisa seberuntung itu. Taknya hanya dirinya, petugas lotre juga kaget dengan keberuntungannya.

Pria itu mengatakan, memasang lotre sebetulnya bukan kebiasaannya. Hal itu ia lakukan ketika suasana hatinya cukup baik.

Nantinya, uang hasil menang lotre yang ia dapatkan akan digunakan untuk merenovasi rumah dan menabung di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.