Akibat Kecanduan Gim Online, Pria Rela Gelontorkan Rp 764 Juta

Oleh Liputan6.com pada 27 Mar 2018, 22:38 WIB
Diperbarui 27 Mar 2018, 22:38 WIB
Ilustrasi menyetir sambil main ponsel
Perbesar
Ilustrasi bermain gim online. (iStockPhoto)

Liputan6.com, Tokyo - Gara-gara terbawa alur permainan sebuah gim online, seorang pemuda Jepang bernama Daigo rela menghabiskan uang hingga US$70 ribu atau sekitar Rp764,4 juta).

Laman Oddity Central yang dikutip Selasa (27/3/2018) menyebutkan bahwa pria berusia 31 tahun menghabiskan uang sebesar itu untuk bermain gim online Fate/Grand Order yang diproduksi oleh Sony Corp.

Saking kecanduannya, pria ini bisa bermain permainan sepanjang hari. Dia hanya berhenti bermain ketika tidur, mengemudi, dan mandi.

Memang terdengar sebagai seorang fanatik gim, tapi Daigo merasa bahagia menghamburkan duit untuk bermain gim online. Apalagi, dia merasa senang ketika berhasil memenangkan periode pertama.

"Beberapa orang menghabiskan uang US$18 (Rp247.990) untuk bioskop dan merasa senang. Saya menghabiskan US$70 ribu untuk bermain Fate/Grand Order," kata dia.

Sekadar informasi, Daigo menghabiskan uang US$500 (Rp6,88 juta) untuk mendapatkan game yang disukainya. Lalu, pria ini menghabiskan uang US$2.500 (Rp34,44 juta) untuk meningkatkan kemampuan karakter supaya lebih kuat.

Ketika ditanya dari mana uang yang didapat untuk membayar gim online, Daigo yang masih tinggal bersama orang tuanya ini berkata dari simpanan yang dihasilkan di pasar saham dan bursa berjangka. Dia juga berharap orang tuanya tidak tahu berapa banyak yang dikeluarkan untuk bermain.

"Mereka tidak tahu berapa banyak yang dihasilkan. Saya berpikir baik-baik saja sepanjang bisa bersenang-senang," kata dia.

Reporter: Arie Dwi Budiawati 

Sumber: Dream.co.id

 

 

Saksikan juga video berikut ini: