Sukses

Simak Rahasia Sukses 4 Miliarder Paling Tersohor di Muka Bumi

Kisah sejumlah tokoh yang mencapai kesuksesan telah banyak dibukukan dan bisa jadi referensi Anda untuk menduplikasi cara-cara mereka mencapai impian.

Liputan6.com, New York - Belajar dari pengalaman adalah salah salah cara yang tepat untuk memperoleh kesuksesan. Bukan hanya belajar dari pengalaman sendiri, melainkan bisa belajar dari pengalaman orang lain.

Sejumlah orang sukses di dunia pun juga punya kunci keberhasilan yang selalu mereka pegang teguh. Nilai-nilai itu tetap terjaga meski namanya sudah ada di puncak kesuksesan.

Kisah sejumlah tokoh sukses yang dibukukan bisa jadi referensi Anda untuk menduplikasi cara-cara mereka mencapai impian.

Petuah-petuah yang mereka sampaikan terbilang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Namun, kembali lagi pada keseriusan dan usaha Anda untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Seperti dikutip dari laman CNBC.com, Senin (26/3/2018), berikut 4 petuah sederhana yang membuat miliarder ini mencapai kesuksesan:

 

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Richard Branson: Jangan Takut Bermimpi

Bagi Richard Branson -- pendiri Virgin Group -- bermimpi adalah sebuah karunia terbesar bagi umat manusia. Sebab, bermimpi akan membentuk asiprasi dan mendorong inovasi seseorang.

"Hidup di dunia tanpa mimpi itu ibarat tak ada seninya. Seperti jalan-jalan tanpa berpetualang," ujar Richard Branson.

"Manfaat dari sebuah mimpi itu besar sekali, kita dapat menentukan dan mengejar sebuah cita-cita hingga sejauh mungkin," tambahnya.

3 dari 5 halaman

2. Mark Zuckerberg: Hadapi Segala Rintangan

Ketika Facebook meluncukan fitur News Feed pada tahun 2006, para pemrotes menuntut agar Facebook kembali menjadi situs jejaring sosial pada umumnya.

Meski demikian, Facebook ia ciptakan untuk tetap terkoneksi dan pengguna mudah mengakses informasi sehingga dimasukkanlah fitur News Feed itu.

"Salah satu hal yang paling kami banggakan tentang Facebook adalah bersedia menghadapi segala rintangan. Fitur News Feed adalah sebuah taruhan besar yang telah kami buat," jelas Mark Zuckerberg.

Selain harus siap menghadapi segala tantangan, Mark Zuckerberg juga menyebut salah satu kunci kesuksesannya adalah segera menanggapi permasalahan dan meminta maaf serta bertindak apabila melakukan kesalahan.

4 dari 5 halaman

3. Steve Jobs: Fokus adalah Segalanya

Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini? Ia adalah pencetus perusahaan raksasa Apple, Steve Jobs.

Berbagai penemuan serta gagasan tentang teknologi yang ia temukan memang mampu mengubah dunia saat ini, mulai dari cara memasarkan, alat komunikasi sampai teknologi yang ada sekarang ini.

Bagi dirinya, fokus adalah kunci kesuksesan paling utama. Segala hal yang telah ia raih hingga saat ini bisa tercapai berkat kedisiplinan dan fokus terhadap segala sesuatu yang dikerjakan.

"Ia memiliki tingkat fokus yang berbeda dari orang lain," ujar Tim Cook.

"Steve adalah orang yang paling memengaruhi saya. Pemikirannya itu begitu murni dan ia tak mementingkan kekayaan," tambahnya.

5 dari 5 halaman

4. Bill Gates: Berbuat Baik untuk Orang Lain.

Ada pesan yang selalu diingat oleh Bill Gates, meski sekarang ia menjadi salah satu orang paling kaya di dunai. Pesan itu berasal dari sang ibu.

"Ibu saya pernah mengatakan bahwa jangan pernah berhenti untuk berbuat baik pada orang lain," ujar Gates saat menyampaikan sebuah pidato wisuda di Harvard.

Selain menekankan tindakan berbuat baik pada lulusan Harvard, Gates juga mengatakan, untuk menghadapi permasalahan besar, carilah solusi yang paling sederhana.

Hal ini dimaksud agar tak ada pihak yang merasa disudutkan atau dirugikan dari setiap keputusan yang diambil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Kesuksesan