Penyanderaan Terjadi di Supermarket Prancis, 1 Orang Tewas

Oleh Afra Augesti pada 23 Mar 2018, 19:12 WIB
Diperbarui 25 Mar 2018, 18:13 WIB
Supermarket Super U

Liputan6.com, Paris - Situasi mencekam melanda Kota Trebes, Prancis selatan, Jumat (23/3/2018).

Menurut NBC News, yang mengutip biro pers gendarmerie (komponen militer dengan yurisdiksi dalam penegakan hukum sipil atau pasukan bersenjata), sekitar pukul 11.00 waktu setempat, seorang pria bersenjata memasuki supermarket Super U. Tembakan terdengar dari dalam dan pria itu membawa seorang sandera keluar.

Otoritas Prancis belum mengetahui jumlah pasti orang yang masih ditahan di dalam supermarket. Namun, wali kota setempat mengatakan kepada media lokal bahwa ada dua korban terluka dan semua sandera telah dibebaskan.

Menurut BBC, setidaknya satu orang dilaporkan tewas. Kini, di dalam supermarket hanya ada si pelaku dan satu petugas kepolisian.

Media Prancis mengabarkan, pria itu menjalankan aksinya atas nama ISIS.

Kantor kejaksaan di Paris telah mengonfirmasi bahwa densus anti-teror telah membuka penyelidikan terhadap kasus penyanderaan tersebut. Untuk sementara, insiden ini dikaitkan dengan aksi teror, percobaan pembunuhan, dan penyekapan orang.

Perdana Menteri Prancis, Édouard Philippe, mengatakan situasi di sekitar supermarket amat "serius". Ratusan polisi telah dikerahkan ke daerah itu dan akses jalan ditutup.

Tag Terkait