Sukses

6 Kali Berturut-turut, Bandara Changi Singapura Jadi yang Terbaik di Dunia

Bandara Internasional Changi di Singapura kembali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia.

Liputan6.com, Singapura CIty - Tak hanya pernah menjadi negara dengan paspor tersakti di dunia, Singapura ternyata juga unggul soal bandara. Buktinya dinobatkan menjadi yang terbaik selama beberapa periode.

Bandara Internasional Changi di Singapura kembali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia. Kemenangan ini didapat Bandara Internasional Changi enam kali berturut-turut, sebuah prestasi yang belum diperoleh oleh bandara manapun di dunia.

Survei ini dikeluarkan oleh Skytrax, sebuah firma riset yang berbasis di London, Inggris. Setiap tahun, Skytrax mengeluarkan Penghargaan Bandara Dunia (World Airport Awards) di mana penilaiannya didasarkan pada 13 juta kuisioner survei bandara di lebih dari 100 negara dengan 500 bandara di seluruh dunia sebagai bahan penilaiannya.

Survei ini mengevaluasi kepuasan pelanggan di berbagai indikator kinerja utama dari layanan bandara atau pendukungnya, mulai dari tempat check-in, transit, keamanan, imigrasi, hingga gate kedatangan.

"Ini adalah kali ke sembilan Bandara Changi mendapat penghargaan teratas sejak badan survei internasional ini sejak diperkenalkan pada 2000 lalu," demikian pernyataan Bandara Changi dikutip dari laman Asia One, Kamis (22/3/2018).

Sementara itu, CEO Bandara Internasional Changi, Lee Seow Hiang, mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini. Dia juga berjanji akan terus meningkatkan kualitas bandara agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

"Saya sangat berterima kasih kepada 50.000 petugas bandara atas dukungan penuh mereka selama bertahun-tahun. Kami berjanji akan terus meningkatkan infrastruktur bandara serta komitmen dan semangat dalam memberikan pelayanan. Sebab, keunggulan tersebut yang mendasari keberhasilan bandara ini," ungkap Lee Seow Hiang.

"Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk memberikan yang terbaik bagi para penumpang. Kami juga berterima kasih kepada penumpang dan mitra kami atas kepercayaan mereka terhadap kami," lanjutnya.

Nama-nama pemenang penghargaan ini diumumkan pada Pameran Terminal Penumpang di Stockholm, Swedia, kemarin 21 Maret. Selain Bandara Changi, Bandara Incheon di Seoul, Korea Selatan menduduki posisi kedua dalam survei tersebut disusul Bandara Haneda, Tokyo, dan Bandara Internasional Hongkong.

Berikut 10 peringkat teratas untuk Penghargaan Bandara Terbaik Dunia tahun 2018:

1. Singapura Changi

2. Seoul Incheon

3. Tokyo Haneda

4. Hong Kong

5. Doha Hamad

6. Munich

7. Centrair Nagoya

8 London Heathrow

9. Zurich

10. Frankfurt.

 

Reporter:  Ira Astiana

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan juga video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.