Sukses

Boko Haram Bebaskan Siswa yang Diculik pada Februari 2018

Warga di kota Dapchi, Nigeria, menyebut bahwa para siswi yang diculik kelompok militan Boko Haram pada Februari lalu kini sudah dibebaskan

Liputan6.com, Dapchi - Para siswi yang diculik kelompok militan Boko Haram pada Februari lalu kini sudah dibebaskan. Hal tersebut disampaikan oleh warga di kota Dapchi, Nigeria.

Sejumlah saksi mengatakan, mereka melihat para siswi itu dikembalikan oleh beberapa pria diduga anggota Boko Haram. Namun, pria tersebut tidak mengatakan berapa banyak siswi yang sudah dikembalikan.

Pada Rabu (21/3/2018), Telegraph melaporkan, petugas militer di pos pemeriksaan dekat Dapchi mengatakan bahwa Boko Haram sudah mengembalikan gadis-gadis tersebut.

Penculikan pada 19 Februari lalu terhadap remaja usia 11 hingga 19 tahun itu, adalah yang terbesar sejak Boko Haram menculik 270 siswi dari Kota Chibook pada 2014. Peristiwa tersebutsempat menuai kecaman dunia internasional.

Serangan Boko Haram itu terjadi di Sekolah Menengah Ilmuwan Ilmu Pemerintahan Jepang di Dapchi, negara bagian Yobe di Nigeria bagian timur laut. Sebanyak 101 siswi hilang.

Reporter: Pandasurya Wijaya

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini