Sukses

Siapa Sangka, 5 Selebritas Ini Dulunya Pernah Jadi Tentara

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi para anggota militer ini banting setir ke dunia hiburan dan jadi selebritas dunia.

Liputan6.com, New York - Siapa yang bisa mengira? seorang anggota militer dapat menjelma menjadi selebritas dunia. Hal ini rupanya bukan isapan jempol belaka. Sebab, sejumlah artis Hollywood ini membuktikannya.

Sebelum menjadi selebritas terkenal, mereka sudah terbiasa memegang bedil. Latihan fisik di bawah terik matahari atau mandi lumpur sebagai siasat menyergap lawan.

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi para anggota militer ini banting setir ke dunia hiburan. Jika sebelumnya mereka berfokus pada usaha membela bangsa kini mereka harus berlakon di depan kamera.

Seperti dikutip dari laman Therichest.com, Selasa (20/3/2018), berikut 5 selebritas yang dulunya mantan anggota militer:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Adam Driver

Tampaknya peran Adam Driver dalam film Star Wars tak terlalu sulit untuk ia lakoni. Sebab, pria yang satu ini pernah terdaftar sebagai anggota Marinir Amerika Serikat.

Menurut sebuah artikel yang dimuat di Millitary.com, Adam adalah sosok yang pekerja keras. Ia juga adalah anggota militer yang sangat taat.

Namun sayang, saat bertugas ia sempat mengalami cedera pada tulang punggung dan harus dipulangkan untuk perawatan medis.

Lepas dari tugas militer, ia masuk ke The Juilliard School untuk belajar drama dan memulai karier sebagai aktor Broadway. Meski sudah tenar, ia masih terhubung dengan rekan-rekannya di angkatan militer.

3 dari 6 halaman

2. Elvis Presley

Di balik gimik romantisnya dalam lagu Can't Help Falling In Love With You, rupanya Elvis Presley ini adalah sosok yang garang.

Sebelum terjun ke panggung hiburan dan menjelma jadi bintang Rock n Roll, Elvis Presley pernah bergabung bersama anggota militer saat usia muda.

Ia bahkan pernah ikut dalam pelatihan Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Menurut laporan, ia sempat dipromosikan untuk menjadi pemimpin pleton.

4 dari 6 halaman

3. Gal Gadot

Siapa sangka aktris cantik sekaligus model, Gal Gadot pernah bergabung bersama Angkatan Darat Israel.

Oleh sebab itu tak heran apabila wanita yang satu ini bagitu lihai saat berperan sebagai perempuan perkasa, Wonder Women.

Dalam kehidupan nyata, ia adalah seorang ahli dalam menggunakan senjata. Mantan Miss Universe Israel ini pernah membela pasukan pertahanan selama dua tahun.

Ia mengakui jika pengalaman bekerja sebagai tentara sangat mendukung kariernya di film laga. Di Israel, wajib militer memang berlaku bagi pria dan wanita. Oleh sebabnya, Gal Gadot pernah berkecimpung dalam dunia ini.

5 dari 6 halaman

4. James Blunt

Penulis lagu sekaligus pelantun lagu "You are beautiful" pernah bekerja sebagai anggota Angkatan Darat di Inggris tepatnya di bagian pengintai.

Ia juga merupakan mantan tentara NATO pertama yang pergi ke Kosovo untuk misi perdamaian. Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai anggota militer, James Blunt mulai tampil di festival dan bar-bar.

Lewat lagu "You are beautiful", ia menjadi semakin terkenal dengan penjualan album mencapai 20 juta kopi di seluruh dunia.

6 dari 6 halaman

5. Pat Sajak

Kebanyakan dari kita tahu bahwa Pat Sajak dikenal sebagai tuan dari salah satu program reality show terpanjang di Amerika Serikat bernama Wheel of Fortune.

Tapi tahukah Anda bahwa ia pernah bekerja sebagai tentara dan bertugas di Vietnam?

Selepas bekerja sebagai anggota militer, ia memutuskan untuk mengasah bakat aktingnya dan bekerja sebagai penyiar radio hingga akhirnya menjadi pembawa acara terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.