Tak Disangka, 5 Selebritas Ini Harus Berdamai dengan Penyakit

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 14 Mar 2018, 02:11 WIB
Diperbarui 16 Mar 2018, 01:13 WIB
Kim Kardashian

Liputan6.com, Jakarta - Hidup di bawah bayang-bayang penyakit memang menyeramkan, atau setidaknya membuat tak nyaman. 

Namun, terkadang, kita tak punya banyak pilihan dalam hidup. Penyakit dialami oleh semua orang, tak terkecuali para selebritas.

Sukses, terkenal, dan bergelimang kekayaan tak membuat mereka kebal terhadap penyakit. 

Ada yang memilih menyembunyikannya rapat-rapat, sementara sejumlah selebritas lain memilih menghadapi cobaan yang mereka alami dan menjelma jadi sosok inspiratif. 

Semangat dan sikap pantang menyerah mereka tunjukan, untuk memotivasi banyak orang di luar sana, agar memiliki gairah hidup. Meski tubuh melemah, semangat tak boleh redup.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Rabu (14/3/2018), berikut 5 selebritas dunia yang harus berdamai dengan penyakit yang mereka alami:

2 dari 6 halaman

1. Nick Jonas - Diabetes tipe 1

Mawar Putih di Karpet Merah Grammy
Penyanyi Nick Jonas menyematkan mawar putih pada jasnya ketika berjalan di karpet merah Grammy Awards 2018, New York, Minggu (28/1). Mereka memilih warna putih untuk mendukung MeToo, gerakan melawan pelecehan seksual. (Evan Agostini/Invision/AP)

Nick Jonas adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor yang dikenal sebagai salah satu personel dari Jonas Brothers.

Di balik kesuksesannya, Nick rupanya didiagnosis menderita diabetes tipe 1 pada usia 13 tahun.

Kala itu, Nick harus mendapatkan perawatan untuk membuatnya sembuh. Hingga saat ini, Nick memilih untuk mengonsumsi makanan sehat dan rendah gula.

Meski sekarang sudah bisa bernapas sedikit lega, Nick terus menjaga kesehatannya agar tak lagi jatuh sakit.

3 dari 6 halaman

2. Wanda Sykes - Kanker Payudara

Selebriti penyintas kanker
Wanda Sykes. (Sumber Wikimedia Commons)

Wanda Sykes adalah seorang penulis, komedian dan aktris. Pada September 2011, Skykes menghadiri acara talk show terkenal The Ellen Show bahwa ia didiagnosis menderita kanker payudara.

Hal ini terlihat saat ia memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Alhasil, ia memilih untuk melakukan mastekromi -- prosedur bedah untuk mengangkat salah satu atau kedua payudara.

4 dari 6 halaman

3. David Beckham - Sindrom Tourette

David Beckam dan Bella Hadid Nonton Bareng PSG VS Real Madrid
David Beckham mengambil gambar saat menonton pertandingan antara PSG dan Real Madrid di stadion Parc des Princes di Paris (6/3). David Beckham, yang pernah berkostum Madrid dan PSG juga turut hadir menonton pertandingan. (AP Photo/Christophe Ena)

David Beckham adalah mantan pesepakbola yang pernah merumput untuk sejumlah klub di antaranya: Manchester United, Preston North End, Real Madrid, Milan, Los Angeles Galaxy, Paris Saint-Germain, dan tim nasional Inggris.

Selain dikenal hebat di lapangan, Beckham punya permasalan sendiri. Ia menderita Sindrom Tourette -- gangguan neuropsikiatri di mana penderita melakukan serangkaian gerakan berulang yang tidak disengaja.

5 dari 6 halaman

4. Pamela Anderson - Hepatitis C

Pamela Anderson
Pamela Anderson (Instagram/@fp_pamelaanderson)

Pamera Anderson adalah seorang aktris, model, produser dan aktivis asal Amerika Serikat yang mulai dikenal akan perannya di serial TV, Home Improvement, Baywatch, dan V.I.P.

Pada Maret 2002, Anderson secara terbuka menyatakan bahwa ia menderita Hepatitis C.

Proses penularan diakuinya lewat jarum suntik tato bekas mantan suaminya Tommy Lee.

6 dari 6 halaman

5. Kim Kardashian - Psoriasis

Kim Kardashian
Kim Kardashian (Instagram/Kim Kardashian)

Kim Kardashian adalah seoang aktris yang membintangi sejumlah program TV. Selain itu ia adalah perancang busana sekaligus model.

Rupanya, Kim menderita Psoriasis. Penyakit ini adalah sebuah kelainan autoimun.

Penyakit ini muncul sebagai akibat dari reaksi sistem kekebalan atau sistem imun tubuh.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait