Taruh Sabun Mandi Batangan di Bawah Bantal, Ini yang Akan Terjadi...

Oleh Afra Augesti pada 12 Mar 2018, 21:02 WIB
Sabun Batangan

Liputan6.com, Jakarta - Sabun adalah benda yang wajib ada di kamar mandi rumah. Barang berbentuk batangan atau cair ini tergolong murah dan mudah didapatkan, karena dijual di banyak warung kecil sekalipun.

Selain berguna untuk membersihkan badan, sabun ternyata bermanfaat untuk hal tak terduga lainnya.

Sebuah sabun batang konon mampu melelapkan tidur malam Anda dan merileksasi seluruh anggota tubuh.

Gangguan seperti kram kaki dan rasa gelisah, dapat disingkirkan hanya dengan satu benda padat ini. Caranya?

Apabila Anda mengidamkan tidur yang nyenyak, maka gunakanlah sebatang sabun, letakkan di bawah bantal dan lihat apa yang akan terjadi pada tubuh keesokan harinya.

Berikut penjelasan keampuhan sabun batang yang dikutip dari Healthy Builderz, Senin (12/3/2018).

1 of 4

1. Khasiatnya

Sabun Batangan
Ilustrasi sabun batangan. (iStockphoto)

Banyak individu yang kehilangan rasa nyenyak saat tidur, entah itu karena kram kaki atau Restless Legs Syndrome (RLS/sindrom kaki gelisah). Gangguan semacam ini bisa diatasi dengan menempatkan sebatang sabun di bawah seprai.

Para ilmuwan mengatakan bahwa anggapan ini hanya plasebo, sebuah pengobatan yang tidak berdampak atau sebatas penanganan palsu semata. Namun, banyak orang mengklaim bisa tidur nyenyak setelah mempraktikannya.

Mereka percaya, kandungan magnesium dalam sabun batangan efektif mengontrol otot saat mereka tidur. Lalu, beberapa orang juga percaya bahwa sebatang sabun sanggup melawan kram kaki dan RLS, lantaran bahan kimia yang dikandungnya.

Beberapa ramuan tersebut, menurut mereka, mampu memperlajar peredaran darah. Dengan meningkatkan sirkulasi pada kaki, oksigen yang disuplai ke seluruh otot tubuh jumlahnya lebih banyak. Toksin yang terkandung dalam darah pun hilang.

2 of 4

2. Jenisnya?

Sabun Batangan
Ilustrasi sabun batangan. (iStockphoto)

Menurut keterangan Healthy Builderz, tidak ada ketentuan jenis sabun yang digunakan untuk terapi semacam ini karena sesungguhnya bahan dasar yang digunakan untuk membuat sabun batangan -- secara keseluruhan -- tetap sama. Baik itu sabun bayi, sabun pemutih, atau sabun kecantikan.

Anda hanya perlu mengganti sabun yang disisipkan di bawah bantal atau sprei, karena sabun itu akan mengering setelah beberapa hari terpapar udara.

Namun, jangan buru-buru membuangnya, cukup kerik seluruh permukaan sabun untuk membangkitkan aromanya. Lakukan prosedur ini setiap beberapa minggu sekali.

3 of 4

3. Letaknya

Ilustrasi kasur tingkat (iStock)
Ilustrasi kasur tingkat (iStock)

Selain di bawah bantal, banyak yang menerapkan cara sederhana ini dengan meletakkan sabun batangan di dekat kaki.

Anda cukup meletakkan sabun itu di tempat tidur bagian bawah, bagian kaki. Tunggu benda ini bekerja. Beberapa orang mengaku, diperlukan waktu beberapa hari sebelum sabun mulai bereaksi.

Jika Anda tidak menyukai ada sesuatu yang menonjol di bawah seprai, Anda bisa mencoba alternatif lain, yaitu memotong sabun menjadi bagian kecil.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait