Babi Hutan Masuk Masjid di Malaysia, 1 Jemaah Luka Akibat Diseruduk

Oleh Tanti Yulianingsih pada 08 Mar 2018, 14:20 WIB
Diperbarui 10 Mar 2018, 14:13 WIB
Babi hutan masuk masjid di Malaysia. (Facebook/Dalbinder Singh Gill)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Seekor babi hutan tiba-tiba bikin onar di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, pada Selasa, 7 Maret 2018. Binatang liar itu masuk masjid, menyeruduk sejumlah jemaah, bahkan melukai salah seorang pria.

"Hewan itu masuk ke Masjid Sungai Plong saat jemaah berkumpul untuk salat sekitar pukul 20.30," ujar Imam Ungku Ahmad Hazwan Ungku Kamarudin dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (8/3/2018).

Dia mengatakan bahwa orang yang terluka itu tertanduk di bagian leher. Beberapa jemaah lantas mengejar babi hutan tersebut. Hewan itu tunggang-langgang dan menyeruduk dua sepeda motor dan membuat para pengemudinya terjatuh.

Ahmad Hazwan mengatakan, salah satu jemaah yang memiliki senapan kemudian menembak mati binatang tersebut. Dia juga mengatakan bahwa petugas masjid menghubungi Kantor Polisi Sungai Plong untuk meminta bantuan.

Ahmad Hazwan menuturkan, hampir seluruh bagian dalam masjid dan beranda kotor akibat ulah babi hutan tersebut. Petugas rumah ibadah itu kemudian menghubungi Departemen Sel Mufti Selangor untuk membantu pembersihan di sana.

"Petugas akan membantu upaya pembersihan. Kegiatan ibadah untuk sementara dilakukan di area masjid yang tidak ternoda," jelas Ahmad Hazwan.

Saat ditemui Bernama, Kepala Polisi Sungai Buloh, Inspektur SSomu mengonfirmasi kejadian serangan babi hutan tersebut. Kendati demikian, ia mengatakan, belum ada yang melaporkan kasus itu ke aparat.

"Sebuah tim polisi pergi ke masjid untuk menangani insiden tersebut. Seorang pria Rohingya ditemukan terluka tapi dia tidak membuat laporan polisi," ucap dia

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 of 2

Babi Hutan Mengamuk di Dalam Mal

Babi Hutan atau Celeng
Ilustrasi Foto Babi Hutan atau Celeng (iStockphoto)

Sebelumnya, seperti dilansir dari laman Japan Today pada 25 Oktober 2017, seekor babi hutan berukuran satu meter pernah memasuki kawasan komersial di Kota Takamatsu, Jepang.

Tak hanya berkeliaran di Mal Kagawa, hewan ini juga sempat mengamuk dan melukai beberapa pengunjung.

Sedikitnya ada lima orang -- terdiri dari karyawan dan pengunjung -- menderita luka ringan setelah digigit oleh babi tersebut.

Menurut keterangan dari kepolisian setempat, pihaknya mendapatkan telepon darurat dari warga pada pukul 06.50 waktu setempat.

Warga menyebut ada seekor babi hutan yang masuk ke dalam mal. Diketahui, babi berjenis kelamin betina itu menyebabkan malapetaka lain. Aksinya yang "membabi buta" telah merusah rak pajangan yang ada di lantai satu gedung tersebut.

Akan tetapi, kegilaan hewan itu akhirnya berhasil dihentikan oleh tim polisi. Setelah menyusun strategi penjeratan selama 15 menit, sepuluh orang polisi yang diterjunkan dapat menangkap hewan tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by