Sukses

Bocah Jepang Terlihat Melayang Tanpa Kaki di Foto, Ternyata...

Seorang bocah terlihat melayang dalam foto, kedua kakinya pun menghilang. Ada apa sebenarnya?

Liputan6.com, Tokyo - Seorang ibu di Jepang, yang baru saja lembur semalaman di depan layar komputer, terhenyak melihat foto anaknya. Buah hatinya itu terlihat melayang di atas jalan aspal, dengan bagian kaki yang hilang.

Seperti dikutip dari Daily Mail (7/3/2018), perempuan tersebut kemudian mengunggah foto itu ke akun Twitter pribadinya, @nodowoyaku. "Cukup, (tampaknya) aku kelelahan," tulisnya, dalam keterangan gambar. 

Untungnya, bocah asal Jepang itu tak benar-benar kehilangan kedua kakinya. Foto itu ternyata adalah manipulasi visual yang tak disengaja. 

Kebetulan, motif dan warna celana yang dikenakan si bocah seakan melebur dengan jalan aspal berbatu yang menjadi tempatnya berpijak.

Foto yang diunggah pada hari Minggu pekan lalu itu telah menarik 100.000 like dan lebih dari 6.000 retweet.

Si ibu kemudian mengunggah tulisan lain yang mengatakan bahwa, "Mulai sekarang saya akan memperhatikan pemilihan pakaiannya."

Banyak warganet yang takjub melihat kamuflase itu. Beberapa netizen berkelakar bahwa si bocah Jepang itu, kelak akan menjadi 'ahli kamuflase yang sempurna'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral, Bocah Pura-Pura Catat Daftar Belanjaan

Aksi seorang bocah lain yang juga menarik perhatian ada di Kentucky, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari laman FoxNews, Rabu 20 Desember 2017, dalam sebuah video yang beredar, terlihat seorang bocah terlihat menampilkan keahliannya dalam membantu pekerjaan ibunya. Bukan menyapu, atau membereskan rumah melainkan mencatat barang belanja bulanan untuk rumah tangga.

Video ini sendiri telah disaksikan sebanyak lima juta kali sejak di posting. Bocah tersebut, Jake Boone masih berusia tiga tahun. Ia terlihat berdiri di hadapan sang ibu sambil memegang kertas dan pulpen.

"Stoberi... apa lagi," ujar Boone sambil mencoret-coret kertas.

"Spageti...," ujar sang ibu.

"Oh... Skettie, apa lagi," saut Boone dengan aksennya yang tak telalu jelas.

Saat sang ibu sudah merasa cukup, Boone tak percaya dan langsung menuju ke arah ayahnya sambil bertanya keperluan yang dibutuhkan.

"Apa lagi ayah," tanya Boone.

Chrystal Logsdon, ibu dari bocah tersebut tak pernah menyangka bahwa video yang mereka unggah seketika viral dan mendapat respon dari pengguna media sosial.

"Saya mendapat banyak komentar dari orang-orang yang mengaku menikmati video tersebut," ujar Logsdon.

"Banyak yang mengaku tersenyum dan bahagia ketika melihat aksi Boone," tambahnya.

Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Unik