Sukses

Terima Ancaman, Kedutaan Besar AS di Turki Tutup

Langkah keamanan tambahan diambil setelah intelijen dari sumber AS memberi tahu bahwa ada serangan yang menargetkan kedutaan AS dan warganya di Turki.

Liputan6.com, Ankara - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Ankara, Turki ditutup untuk umum pada Senin (5/3/2018) waktu setempat. Penutupan tersebut dilakukan karena ada ancaman keamanan dan hanya layanan darurat yang akan diberikan.

Kedubes tersebut menyarankan agar warga AS di Turki menghindari kerumunan massa dan gedung kedutaan. Mereka juga diingatkan untuk selalu berhati-hati saat mengunjungi tempat-tempat wisata yang populer dan tempat-tempat ramai.

Penutupan tersebut tidak langsung menjurus pada adanya ancaman keamanan.

Menurut pernyataan Pemerintahan Gubernur Ankara, langkah keamanan tambahan diambil setelah intelijen dari sumber AS memberi tahu bahwa akan ada serangan yang menargetkan kedutaan AS atau menjurus ke warga AS yang tinggal di sana.

Semua layanan yang sering dilakukan di Kedubes AS di Turki langsung dibatalkan Senin waktu setempat. Warga Amerika di sana akan diberitahu jika kantor tersebut dibuka kembali.

Reporter: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.